Tips Menjaga Informasi Pribadi Pada WhatsApp




Hai sobat gaptek, masih ketemu lagi dengan admin yang akan senantiasa share informasi menarik buat sobat. Siapa sih yang tak mengenal aplikasi pesan instan hatsApp, aplikasi pesan yang menggunakan nomor telepon untuk menambahkan teman ini memang memiliki banyak pengguna.

Namun bagi sebagian orang pasti hanya tau WhatsApp untuk berkirim pesan saja, tanpa tahu bagaimana cara mengoptimalkan penggunaanya. Nah dikutip dari Hongkiat, untuk mengoptimalkan penggunaan WhatsApp yakni dengan cara menyembunyikan informasi pribadi pada akun tersebut.

Di WhatsApp pengguna bisa pantau aktivitas pengguna lain dengan melihat apakah dia sedang online atau kapan terakhir kali orang tersebut membuka akunnya. Sobat cukup ketuk akun pengguna yang dimaksud dan seketika itu sobat bisa melihat aktivitasnya.

Bagi yang tidak tau sebenarnya pengguna bisa sembunyikan hal tersebut yang mungkin bisa untuk menjaga privasi :

- Untuk pengguna Android : cukup masuk pada menu >> pilih akun >> pilih privasi.
- Untuk pengguna iPhone : masuk pada menu Setting >> chat setting >> Advanced >> kemudian matikan fitur last seen timestamp.

Melalui menu tersebut maka pengguna bisa mengatur berbagai hal seperti menyembunyikan status, foto profil, hingga aktivitas online. Selain itu pengguna juga dapat menyetel (aktif/non aktif) fitur read report.

Bila sobat menonaktifkan fitur read report maka nantinya pengguna lain tak akan bisa memantau apakah pesan yang dikirimkan kepada sobat telah terbaca atau belum.

Sebagai catatan, jika sobat menyembunyikan informasi pribadi dari orang lain maka sobat juga tidak akan bisa memantau aktivitas pengguna lain melalui akun WhatsApp sobat. Gimana menarik bukan?
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Menjaga Informasi Pribadi Pada WhatsApp



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Tips Menjaga Informasi Pribadi Pada WhatsApp"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |