Tips Menemukan Smartphone Yang Hilang




Salam TerGapteK ... Pagi sobatku, masih ketemu lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar teknologi. Pernahkah sobat mengalami dimana smartphone hilang? Dan salah satu cara untuk menemukannya yakni dengan melakukan pelacakan. Dengan melacaknya kemungkinan sobat bisa mengetahui di mana ponsel yang hilang berada.

Untuk bisa menemukan ponsel yang hilang melalui cara men-tracking atau melacaknya tak harus berlaku bagi ponsel terbaru namun juga berlaku untuk ponsel lawas seperti Motorola RAZR generasi pertama. Dilansir Digital Trends, berikut ini ada tips guna menemukan ponsel yang hilang dengan cara melacaknya.

Melacak Ponsel Sebelum Hilang
  • Bila sobat memiliki smartphone, bisa menggunakan aplikasi. Ada beberapa pilihan aplikasi yang ada untuk smartphone sobat yakni Find My iPhone, Android Device Manager, dan Samsung Find My Mobile.
  • Untuk perangkat non-smartphone, direkomendasikan gunakan layanan tracking GPS. Ada beberapa layanan tracking GPS yang salah satunya AccuTracking.
Melacak Ponsel Setelah Hilang
Bila saja pengguna tak sempat meng-install atau menggunakan aplikasi sebelum ponsel hilang, masih ada beberapa cara untuk menemukannya lagi.
  1. Android: Bisa gunakan Android Device Manager, ini merupakan bagian dari layanan Google. Android Device Manager akan terhubung dengan akun Google sobat dan bisa temukan perangkat terkait melaluinya. Dalam layanan tersebut ada beberapa pilihan untuk mereset PIN jarak jauh atau menghapus data yang tersimpan.
  2. iPhone: Download aplikasi Find My iPhone, tapi jika menggunakan iOS 5 ke atas maka aplikasi ini otomatis sudah ter-install. Jika Android Device Manger bekerja untuk Google maka Find My iPhone bekerja dengan iCloud sehingga bisa diakses melalui browser atau perangkat iOS lainnya. Lokasi sobat kehilangan ponsel akan tampil di peta, dengan aplikasi ini maka pengguna bisa mengontrol ponsel seperti mengunci telefon, menampilkan pesan darurat, bahkan menghapus data yang tersimpan bila ponsel tak kembali.
  3. Non-smartphone: Bagi pengguna non-smartphone yang belum meng-install layanan aplikasi GPS seperti Accu Tracking tak bisa melakukan banyak selain mengunjungi layanan operator dan berharap mereka membantu untuk melacaknya.
Melacak ponsel dengan izin
  • Smartphone : smartphone ada teman-teman yang bisa menggunakan aplikasi sharing location yang berbeda-beda, sehingga membiarkan sobat mengetahui di mana mereka berada.
  • Facebook dan Twitter : kedua media sosial ini juga miliki fitur check-in. Ini jelas membantu untuk mengetahui di mana smartphone berada.
Tips diatas memang bisa membantu untuk melacak ponsel masa kini ataupun ponsel yang telah dirilis sejak lama. Namun bila mencoba untuk melacak telefon tanpa tersedianya GPS, maka sobat mungkin harus menginstal chip GPS pada telefon sebelum menentukan lokasi. Berarti pengguna harus menemukan dan membeli chip GPS yang kompatibel dengan perangkat.

Semoga sajian informasi diatas dapat bermanfaat bagi sobat dan bisa menambah wawasan!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Menemukan Smartphone Yang Hilang



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Tips Menemukan Smartphone Yang Hilang"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |