Tips Membersihkan Cache Browser Safari Pada iPhone atau iPad




Hai sobat gaptek, masih ketemu lagi dengan admin yang akan share informasi seputar teknologi dan dikesempatan ini admin akan berikan tips untuk pengguna iPhone dan iPad. Membersihkan residu file seperti cache pada browser mobile Safari pada iPhone atau iPad miliki banyak manfaat. Nah bagi sobat yang baru berpindah ke platform iOS mungkin belum mengetahui bagaimana cara untuk membersihkan cache. Caranya sangat mudah sekali!

Langkah pertama sobat harus memahami bahwa membersihkan cache Safari pada iPhone atau iPad akan menghilangkan semua data dari website yang pernah dikunjungi. Namun sobat jadi punya lebih banyak ruang untuk menyimpan data, tentu hal ini akan sangat berguna bagi yang suka browsing internet dengan menggunakan Safari pada perangkat iOS.

Kedua, ada suatu saat dimana membersihkan cache juga akan membantu memecahan masalah kesalahan otentifikasi pada website-website. Bahkan kebanyakan browser-browser lain  juga akan menyarankan langkah yang sama ketika sedang menghadapi masalah tersebut.

Nah dan yang ketiga, berikut ini cara membersihkan cache pada iPhone atau iPad sobat :

1. Dari Home Screen pada iPhone atau iPad >> masuki aplikasi untuk Settings atau Pengaturan.
2. Scroll ke bawah hingga temukan tab Safari >> kemudian ketuk menu tersebut.
3. Temukan sub-menu "Clear History and Website Data" dan tekan tab tersebut.


Selesai, kini cache Safari telah dibersihkan dan sistem akan bekerja lebih cepat saat membuka aplikasi tersebut. Silahkan saja sobat coba pada perangkat iPhone atau iPad sobat dirumah ya!


- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Membersihkan Cache Browser Safari Pada iPhone atau iPad



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Tips Membersihkan Cache Browser Safari Pada iPhone atau iPad "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |