Tips Memaksimalkan Battery Life pada Apple Watch




Hai sobat masih ketemu lagi dengan admin yang akan share informasi teknologi. Seperti post admin sebelumnya mengenai Apple Watch, kita tau bahwa Apple Watch memang miliki kelemahan pada battery life. Untuk penggunaan normal mungkin tak jadi masalah, karena Apple Watch bisa berlangsung selama sehari penuh seperti Moto 360 dan Samsung Gear. Namun yang jadi masalah adalah Apple Watch tak akan mampu berlangsung sehari penuh untuk penggunaan yang berat.

Dengan mematikan sejumlah fitur smart seperti heart-rate sensor dan Raise Wrist bisa meningkatkan battery life namun fitur smart itulah yang diinginkan pengguna Apple Watch. Mematikan seluruh fungsi smart pada Apple Watch dengan cara beralih pada mode Power Reverse juga bisa memperpanjang battery life, tapi Watch akan jadi seperti jam tangan biasa. Karena Power Reverse akan aktif dengan sendirinya bila battery life Apple Watch sudah berada pada level di bawah 10%.

Lalu bagaimana cara memaksimalkan battery life tanpa kehilangan fitur-fitur yang ada pada Apple Watch? Nah bagi pengguna Apple Watch tak perlu khawatir karena berikut ini ada tips yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan battery life Apple Watch :

1. Jangan Gunakan Watch Face Animasi
Animasi gerak seperti Mickey Mouse Nampak keren namun cukup menguras battery life. Nah, agar battery life bisa berlangsung lebih lama sebaiknya gunakan Watch Face yang bukan animasi gerak. Mengganti Watch Face bisa dilakukan dengan menekan agak lama display Apple Watch (yang dikenal dengan istilah Force Touch) lalu pilih Face baru.

2. Kurangi tingkat kecerahan
Seperti pada smartphone, jika tingkat kecerahan terlalu tinggi pada display bisa menguras baterai Apple Watch. Untuk mengurangi tingkat kecerahan bisa dengan menekan Digital Crown >> Settings >> Brightness and Text Size. Cara yang lebih mudah yakni dengan membuka aplikasi Apple Watch melalui iPhone lalu pilih Brigness >> Text Size >> selanjutnya geser ikon ke bawah untuk menurunkan tingkat kecerahan hingga separuh atau lebih rendah lagi.

3. Kurangi motion dan transparency
Seperti iPhone dan iPad, ada beberapa animasi pada interface Apple Watch. Gerak animasi pada Apple Watch bisa dikurangi untuk mengurangi kinerja graphics processsor sehingga memperpanjang battery life. Cara mengurangi motion dan transparency melalui iPhone dengan pilih General lalu Acceeibility >> maka akan tersedia opsi untuk mengurangi motion dan transparency.

4. Aktifkan mode Grayscale
Warna vibrant pada Apple Watch terlihat keren tapi warna-warna cerah bisa menguras battery life. Sobat bisa mematikan warna vibrant dan beralih pada mode Grayscale. Untuk beralih pada mode Grayscale silahkan buka aplikasi Apple Watch pada iPhone >> pilih General >> Accessibility >> Grayscale. Beralihlah ke mode on pada opsi yang tersedia di Grayscale.

Mudah kan, nah jika sobat pengguna Apple Watch dan ingin menghemat battery life maka silahkan sobat coba ikuti langkah diatas dan semoga bermanfaat ya !
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Memaksimalkan Battery Life pada Apple Watch



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Tips Memaksimalkan Battery Life pada Apple Watch"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |