Cara Membuat Folder Bersama Pada Google Drive




Hai sobatku masih ketemu dengan admin yang kembali bagi-bagi tips buat sobat dirumah. Nah admin akan berikan tips bagi sobat pengguna Google Drive, Google Drive miliki kemampuan untuk mengirim dan menerima file melalui folder bersama.

Jadi bila sobat merupakan pengguna baru dalam Google Drive dan ingin tahu bagaimana cara mengubah folder pribadi normal jadi folder bersama, maka silahkan saja sobat simak cara dibawah ini!

- Silahkan masuk ke akun Google Drive
- Setelah login >> pilih folder yang diinginkan untuk berbagi >> kemudian klik kanan di atasnya >> pada menu konteks silahkan pilih “Share”.
- Pada jendela overlay yang muncul, sobat akan miliki pilihan untuk berbagi folder melalui “shareable link” atau melalui undangan khusus. Bila sobat memilih untuk berbagi folder melalui link yang dibagikan maka klik “Get shareable link”.
- Sobat akan diminta memperbarui izin melihat melalui link dibagikan. Misal sobat bisa memungkinkan siapa saja yang miliki link untuk melihat dan mengedit file, dapat juga membuat folder sobat tersedia untuk umum tanpa perlu sign-in.
- Jangan lupa untuk klik “Save” untuk konfirmasi.
- Bila sobat ingin membuat folder bersama dengan mengundang orang-orang tertentu, cukup masukkan nama atau alamat email dari pengguna yang ingin diberikan akses ke file sobat, dapat memilih apakah akan memungkinkan mereka untuk mengedit file atau hanya melihat file

Nah setelah dishare maka semua isi di dalam folder akan dibuat tersedia untuk orang-orang yang telah berbagi bersama. Dengan demikian, sobat bisa dengan mudah bekerja dengan orang lain pada proyek bersama atau tugas bersama. Mudah kan?
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Membuat Folder Bersama Pada Google Drive



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Cara Membuat Folder Bersama Pada Google Drive"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |