Cara Kompres Video Jadi Ukuran Tertentu Pada Android




Hai sobatku masih ketemu lagi dengan admin yang akan senantiasa share informasi menarik untuk sobat simak. Bagi pengguna Android yang suka mendownload video pasti pernah menjumpai masalah mengenai besaran film video yang akan didownload.

Selain proses download lama dan membutuhkan ruang memori banyak, pastinya ini juga akan menghambat sobat ketika ingin membagikan video ke teman lain. Nah sobat bisa mengkompres video ke ukuran yang ditentukan, misalnya video memiliki ukuran 550MB dan ingin dijadikan yang lebih kecil.

- Silahkan download dan instal aplikasi “Video Compressor” di Android
- Setelah diinstal silahkan jalankan dari laci aplikasi perangkat.
- Kemudian akan diminta untuk memilih file input, ini adalah file sumber sobat maka sobat perlu mencari file dari penyimpanan
- Setelah itu silahkan mengedit nama file output.
- Masukkan ukuran file yang diinginkan dalam “Compressed File Size (MB)” daerah. Karena tujuannya untuk kompres file, ukuran file yang harus dimasukkan lebih kecil dari ukuran file asli.
- Setelah itu, cukup lihat area notifikasi untuk menentukan kemajuan file yang dikompresi.
- Jika sudah mencapai 100%, cek file output Folder. Carilah folder VideoCompressor >> sobat bebas untuk melakukan apapun yang diinginkan dengan file yang telah dikompresi.

Mudah kan, jadi jika sobat ingin berbagi video dan tidak ingin memakan memori banyak maka bisa mengompres video tersebut. Silahkan dicoba pada Android sobat dan semoga bermanfaat ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Kompres Video Jadi Ukuran Tertentu Pada Android



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Kompres Video Jadi Ukuran Tertentu Pada Android"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |