Tips Mengakses Notifikasi dan Link Lintas Perangkat





Salam TerGapteK ... Pagi sobat gaptek, jumpa lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar tips untuk sobat, semoga saja sobat gaptek tak akan bosan dengan info-info yang admin sajikan setiap harinya.

Sinkronisasi antar perangkat lintas platform merupakan fitur kunci yang sering jadi andalan pengguna saat memakai gadget. Berbagai macam fitur sinkronisasi bisa diperoleh melalui fitur bawaan ataupun aplikasi buatan pengembang yang tersedia gratis di Play Store.

Nah salah satu aplikasi yang tak boleh sobat lewatkan yakni Pushbullet. Dengan Pushbullet maka pengguna bisa lakukan banyak hal mulai sinkronisasi link hingga kemampuan kirimkan notifikasi dari ponsel ke PC atau sebaliknya.

Apakah sobat tertarik untuk mencobanya? Yuk ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Download dan instal Pushbullet dari Google Play Store.
2. Buka aplikasi dan pilih akun yang ingin dihubungkan. Pengguna bisa memilih untuk menghubungkan Pushbullet dengan akun Facebook atau Google Plus.
3. Sesudah akun berhasil dihubungkan dengan Pushbullet >> silakan aktifkan push notification dengan memberi tanda centang dan menekan tombol OK.
4. Bila baru pertama kali memakai Pushbullet maka admin sarankan untuk melakukan pengaturan aplikasi dengan masuk ke settings. Di sini pengguna bisa memilih aplikasi apa saja yang ingin diaktifkan notifikasinya dan sobat juga bisa mengaktifkan sinkronisasi notifikasi lintas perangkat dan masih banyak lagi yang lainnya.
5. Aktifkan akses dari PC dengan mengunjungi tautan berikut: https://www.pushbullet.com/apps.
6. Pilih browser yang sering dipakai dan lanjutkan dengan menginstal add-on. Dan admin pilih menggunakan browser Chrome karena mudah disinkronisasikan dengan akun Google Plus yang dipilih pada langkah dua.
7. Ulangi langkah dua dengan memilih akun Google Plus dan menyetujui akses ke profil dasar Google Plus dengan menekan accept.
8. Setelah Pushbullet pada PC aktif maka sobat tetap bisa menerima notifikasi meski browser ditutup dengan memberi tanda centang kedua kotak yang dilanjutkan dengan menekan tombol Great, I’m good to go.
9. Kini setiap notifikasi yang masuk pada ponsel akan secara otomatis tampil di PC. Update Pushbullet terbaru juga memungkinkan pengguna untuk langsung menjawab pesan yang masuk dari Google Hangout, WhatsApp, Telegram, Line dan Facebook Messenger.
10. Guna menyimpan link ke Pushbullet, pengguna cukup memilih share dari perangkat Android. Sementara bila ingin menyimpan link dari PC, cukup membuka extension Pushbullet pada sudut kanan atas browser dan memilih tab link serta dilanjutkan dengan menekan tombol Push It.

Gimana sobat mudah kan? Silahkan sobat praktekkan sendiri dirumah dan semoga berhasil ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Mengakses Notifikasi dan Link Lintas Perangkat



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Tips Mengakses Notifikasi dan Link Lintas Perangkat "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |