Tips Mencari Smartphone Dengan 'Find My Phone'




Salam TerGapteK ... Masih ketemu lagi nih dengan admin yang senantiasa share informasi dan tips buat sobat dirumah. Google memang telah perkenalkan fitur untuk menemukan smartphone Android yang hilang karena lupa menaruhnya. Fitur tersebut bernama find my phone, pernah dengar? Fitur tersebut bisa diaktifkan dengan mudah oleh pengguna pada smartphone miliknya.

Seperti yang dikutip dari laman Ghacks, bagi pengguna Android yang lupa dimana menaruh smartphone nya maka bisa menggunakan fitur 'Find My Phone' ini. Nah guna mengaktifkan fitur Find My Phone, berikut ini caranya :

- Ketik kalimat ‘find my phone’ pada Google search. Sebelum aktifkan fitur itu, pengguna diharuskan masuk atau log in ke akun Google miliknya.
- Selain harus log ini, fungsi location pada smartphone harus aktif bila pengguna ingin pakau find my phone untuk melacak smartphone yang hilang. Bila fungsi location tidak dinyalakan maka ponsel yang hilang tidak akan bisa menghidupkan fungsi ‘ring’ guna melacak keberadaan.
- Bila location sudah aktif, fungsi ring akan kirimkan perintah ke smartphone untuk berdering dengan volume maksimal selama lima menit. Ini akan sangat berguna untuk temukan lokasi smartphone yang hilang/mungkin lupa naruh
- Fitur find my phone akan bekerja jika layanan internet di smartphone bekerja. Entah itu WiFi atau mobile data yang pengguna aktifkan pada perangkat, keduanya akan bekerja dengan sama baik.

Namun Find My Phone hanya mampu melacak smartphone yang hilang maskimal hingga radius 50 meter. Berbeda dengan fitur Android Device Manager, pengguna tidak bisa mengunci perangkat atau menghapus perangkat yang hilang tersebut dengan fitur find my phone.

Find my phone sendiri adalah fitur yang ideal untuk situasi pengguna jika lupa meletakkan smartphone miliknya dan perlu mencari dengan cepat. Tapi tampaknya Find My Phone ini tak terlalu berguna untuk smartphone yang hilang dicuri orang.

- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Mencari Smartphone Dengan 'Find My Phone'



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Mencari Smartphone Dengan 'Find My Phone'"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |