Tips Memperluas Jangkauan Wi-Fi di Rumah





Salam TerGapteK ... Pagi sobat gaptek, jumpa lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar teknologi buat sobat. Jaringan Wi-Fi saat ini tak hanya ada di kantoran, rumah sakit atau tempat umum lain namun WiFi juga sudah banyak dimiliki perseorangan atau dirumah sendiri. Tapi jaringan WiFi ini terkadang naik turun, tidak stabil dan terkadang pula ada ruangan tertentu yang tidak bisa menjangkau.

Nah jika sobat dirumah memiliki WiFi dan jaringan tidak stabil serta tempat tertentu tidak bisa menjangkau, berikut ini ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk meningkatkan performa wireless router sobat dirumah.

- Posisi perangkat wireless router  

Perangkat wireless router sebaiknya diletakkan di ruangan yang terbuka dan jauh dari perangkat elektronik lain, ini karena sinyal dari perangkat elektronik lain bisa mengganggu sinyal Wi-Fi sehingga dapat mengurangi jangkauan Wi-Fi-nya.

- Upgrade perangkat wireless router  

Bila Wi-Fi di rumah lemah dan tidak bisa mencakup seluruh ruangan, mungkin sobat perlu mempertimbangkan mengganti perangkat wireless router dengan yang baru.

- TP-Link Archer C9TP-Link Archer C9

Teknologi wireless router sekarang telah masuk ke era AC dimana telah memakai frekuensi 5GHz. Salah satu produsen wireless router, TP-LINK miliki produk Archer C9 yang menggunakan teknologi beamforming dimana jangkauan lebih luas dan cepat.

- Pakai frekuensi 2.4GHz dan 5GHz

Jika wireless router telah gunakan teknologi AC maka sebaiknya aktifkan kedua frekuensinya untuk performa yang lebih baik. Banyaknya perangkat yang memakai frekuensi 2.4GHz mengakibatkan jangkauan Wi-Fi yang pendek sedangkan frekuensi 5GHz lebih bersih sehingga jangkauan Wi-Fi bisa lebih jauh.

- Gunakan Range Extender

Kadang rumah yang terlalu luas atau terlalu banyak sekat, sedikit sulit ditembus maupun dijangkau oleh wireless router terbaik sekalipun. Untuk itu perlu perangkat tambahan seperti Range Extender, nah akhir-akhir ini Range Extender banyak dicari pengguna karena kemampuannya memperluas jangkauan Wi-Fi serta mudah dalam pemasangannya.

Nah semoga saja dari tips diatas bisa menambah wawasan bagi sobat dirumah dan selamat menyimak informasi lainnya ya sob!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Memperluas Jangkauan Wi-Fi di Rumah



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Memperluas Jangkauan Wi-Fi di Rumah "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |