Cara Transfer File Besar Dengan Aplikasi Superbeam




Salam TerGapteK... Pagi sobat gaptek, jumpa lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar teknologi. Nah admin akan berikan aplikasi untuk perangkat Android yang bernama Superbeam, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim data berukuran besar dalam waktu yang cepat.

Nah berikut ini cara menggunakan Aplikasi Superbeam guna men-transfer file yang lebih besar. Silahkan sobat coba ya!

- Download Superbeam

Silahkan mengunduh serta menginstal aplikasi tersebut pada smartphone melalui Google Play Store. Berhubung ada dua versi yang ditawarkan pada aplikasi tersebut yakni versi gratis dan pro maka sobat coba memilih versi free.

- Jalankan Aplikasi

Setelah instal aplikasi ada  beberapa menu yaitu Send, Recieve dan History. Pilihlah opsi Send guna mengirim pesan dan Receive untuk menerima file tersebut.

- Satu Jaringan WiFi

Sebelum mengirim file pastikan pengguna berada dalam satu jaringan WiFi yang sama. Kerena jalur yang dipakai oleh Superbeam untuk mentranfer aplikasi menggunakan WiFi direct.
Setelah memastikan file yang hendak dikirim maka smartphone pengguna yang akan terima file diharuskan men-scan barcode yang muncul pada ponsel pengirim. Selain memindai ada cara lain yaitu memasukan kode yang muncul pada layar aplikasi, namun fitur itu hanya untuk aplikasi versi pro.

- Transfer ke PC atau Perangkat Lain

Pengguna bisa mengirim file tersebut pada perangkat lain seperti komputer desktop, tablet, dan laptop yang bahkan tidak menginstal aplikasi Superbeam. Cara : pilih menu other device dan pengguna harus memasukan link URL yang tertera dibawah pada perangkat tersebut. Sebelum itu pastikan komputer terhubung dengan satu jaringan internal yang sama.

Gimana sobat, tertarik menggunakan Aplikasi Superbeam di smartphone sobat? Silahkan dipraktekkan!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Transfer File Besar Dengan Aplikasi Superbeam



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Transfer File Besar Dengan Aplikasi Superbeam"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |