Cara Rekam Percakapan Telepon Pada Smartphone Android



Salam TerGapteK ... Pagi sobat gaptek, jumpa lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar teknologi dan pada kesempatan ini admin akan berikan sebuah aplikasi untuk pengguna OS Android. Aplikasi Call recording, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk merekam percakapan di telepon.

Fitur ini sangat membantu sekali bagi pengguna Android, dengan fitur call recording maka ketika ada seseorang yang menelpon yang menanyakan alamat rumah maupun nomor telepon jadi tak perlu menulisnya dikertas karena sobat bisa merekamnya. Namun smartphone tidak memiliki fitur built-in call recording, seperti tidak ponsel pada jaman dulu.

Bila ponsel yang sobat gunakan pakai saat ini tidak mensupport fitur merekam pembicaraan telepon maka sobat dapat mengandalkan sejumlah aplikasi Android yang ada di Play Store. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa dipakai untuk merekam percakapan di telepon, dan salah satunya yang admin rekomendasikan adalah Automatic Call Recorder.

Aplikasi Automatic Call Recorder ini bisa didownload sedara gratis dan sangat mudah digunakan. Dengan Automatic Call Recorder maka pengguna bisa merekam percakapan di telepon, perlu diingat bahwa Automatic Call Recorder tak bisa bekerja pada smartphone tertentu. Bila Automatic Call Recorder tak bisa bekerja pada smartphone maka sobat bisa mencoba versi berbayar yakni Automatic Call Recorder Pro.

Nah berikut ini langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk merekam percakapan di telepon :


- Download Automatic Call Recorder. Secara default, aplikasi Automatic Call Recorder akan merekam panggilan telepon secara otomatis.
 
- Lakukan panggilan maka akan melihat titik warna merah pada bagian atas layar smartphone. Titik ini menunjukkan panggilan sobat lakukan sedang direkam.
- Selesai melakukan panggilan maka sobat akan melihat notifikasi rekaman baru. Selanjutnya sobat bisa menambahkan catatan atau melanjutkan notifikasi untuk memutar, menyimpan atau menghapus rekaman.

Nah sobat bisa praktekkan pada smartphone Android sobat dan semoga berhasil ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Rekam Percakapan Telepon Pada Smartphone Android



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Rekam Percakapan Telepon Pada Smartphone Android"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |