Cara Otomatis Memeriksa Link Rusak Pada Chrome



Salam TerGapteK ... Hai sobatku masih ketemu lagi dengan admin yang akan kembali share tips buat sobat. Apakah sobat pemilik website, web designer atau toko online, pastinya sobat perlu sering memeriksa situs dan halaman ke link yang rusak. Karena link yang rusak bisa merusak kredibilitas dan peringkat mesin pencari situs sobat.

Misal, link yang rusak biasanya mengarah ke halaman yang dihapus atau dihapus tanpa pengalihan yang tepat. Permasalahannya hal tersebut bisa tentu membuat bosan jika memeriksa setiap link yang dimiliki pada situs secara manual. Lalu bagaimana secara otomatis memeriksa link yang rusak pada Chrome?

- Pada Chrome silahkan instal “Check My Links“, sobat bisa download disini.
- Jika sudah menginstal Check My Links, perhatikan ikon shortcut yang ditambahkan ke Omnibar browser
- Bila sudah melihat ikon tersebut >> buka tab baru atau jendela >> kemudian kunjungi situs atau halaman yang ingin diperiksa link yang rusak.
- Jika sudah di halaman tersebut >> klik ikon ekstensi dan menunggu sementara ia memindai halaman untuk link yang rusak. Sementara pemindaian, pengguna dapat memeriksa progress dalam popup window sebelah ikon Check My Links di Omnibar tersebut.
 

- Setelah pemindaian selesai, pemindaian seharusnya menunjukkan 100% dan itu akan memberi ringkasan dari total link yang telah diperiksa serta jumlah link yang rusak dan mati.

Seperti yang bisa diperhatikan pada halaman itu, link kerja akan disorot dengan warna hijau sedangkan link yang rusak akan disorot merah. Silahkan dicoba!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Otomatis Memeriksa Link Rusak Pada Chrome



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Otomatis Memeriksa Link Rusak Pada Chrome"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |