Cara Mentransfer Semua File Google Drive Dari Satu Account Ke Account Lain




Salam TerGapteK ... Pagi sobat, jumpa lagi dengan admin yang akan senantiasa share informasi menarik buat sobat dirumah dan semoga saja sobatku tak akan bosan dengan info-info yang admin sajikan. Pernahkah sobat ingin mentransfer semua yang ada file Google Drive ke akun lain? Hal tersebut dinamakan migrasi akun dan tentunya akan jadi kerumitan jika hanya memilih bermigrasi atau mentransfer semua file secara manual.

Nah guna menghindari adanya kerumitan tersebut maka sobat bisa gunakan aplikasi pihak ketiga. Mau tau bagaimana caranya transfer semua file Google Drive dari satu account ke account lain? Langsung saja ikuti perintah dibawah ini!

- Buka browser Chrome, perlu diingat bahwa itu harus Chrome karena jika menggunakan browser yang lain maka metode ini tidak akan bekerja.
- Download dan install “drive Migrator” ke Chrome
- Jika sudah instal drive Migrator >> masuk ke halaman aplikasi browser atau tab >> kemudian meluncurkan aplikasi tersebut.
- Ketika diminta oleh pesan >> klik “Continue” >> kemudian klik “Accept” untuk konfirmasi.
- Ingat bahwa sobat sudah login ke akun Google Drive dengan file yang ingin ditransfer ke rekening lain >> klik “Edit” yang dilihat pada kotak pesan >> pilih folder atau file yang ingin ditransfer .
- Sobat hanya bisa menyalin atau pilih salah satu folder pada suatu waktu. Jadi bila mentransfer seluruh direktori Google Drive, sebaiknya pilih folder utama yaitu “My drive”.
- Setelah memilih file atau folder >> klik “Copy” >> tunggu hingga sobat melihat pesan konfirmasi >> sobat akan diminta untuk menunggu dan memeriksa file log guna mengetahui apakah file telah berhasil diproses atau tidak. Pengguna akan menerima pesan konfirmasi melalui email, karena kemungkinan butuh waktu cukup lama maka harus sabar
- Setelah semua file sepenuhnya diproses maka periksa akun email >> cari email konfirmasi >> kemudian meneruskannya ke akun email yang terhubung ke akun Google Drive kedua (alias account di mana ingin mentransfer file).
- Log out dari akun email pertama >> kemudian pergi ke account email kedua.
- Cari email yang telah diteruskan >> kemudian simpan file yang dilampir pada akun Google Drive kedua.
- Bila sobat memeriksa akun Google Drive kedua, maka sobat bisa melihat apakah file telah berhasil dipindahkan atau tidak.

Mudah kan? Silahkan sobat coba dan semoga informasi diatas bermanfaat bagi sobat semuanya. Jangan lupa simak info lainnya ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Mentransfer Semua File Google Drive Dari Satu Account Ke Account Lain



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Mentransfer Semua File Google Drive Dari Satu Account Ke Account Lain"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |