Cara Menghapus Album dan Musik Pada iOS 8




Salam TerGapteK ... Pagi sobat gaptek, jumpa lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar teknologi. Seperti yang kita tau bahwa Apple telah rilis update iOS 8, dimana Apple berikan kejutan untuk penggunanya dengan membawa sebuah album baru dari grup band legendaris asal Irlandia U2 dengan judul album Songs of Innocence.

Nah buat sobat penggemar U2, pengguna bisa download secara gratis dari iTunes Store. Namun bagi yang tidak suka, pilihan untuk mendownload ini akan tetap ada dan secara otomatis album akan masuk dalam gallery musik serta jika kebetulan lagi pengguna terhubung dengan koneksi data maka lagu-lagu yang di album akan dimainkan secara streaming. Tak hanya itu saja, ini akan menghisap kuota data tanpa peringatan.

Bagi yang menyukai U2 tentu tak masalah bukan, namun bagi sobat yang tak suka dengan U2 pasti akan menghapusnya dari playlist dan gallery musik dalam ponsel. Ini juga berlaku bagi yang pernah membeli lagu di iTunes Store namun tak berniat untuk memindahkannya ke ponsel, misal karena memori penyimpanan dalam ponsel sudah hampir habis. Album yang dibeli masih akan tampil dalam playlist dan bisa didengarkan melalui proses streaming.

Yang pasti sobat akan tetap menghilangkannya bukan. Nah untuk itu silahkan sobat ikuti langkah-langkah dibawah ini :
- Karenanya banyak yang komplain mengenai album Songs of Innocence ini, Apple kemudian menyiapkan situs khusus agar pengguna bisa melakukannya dengan mudah. Silakan akses https://itunes.com/soi-remove.
- Pada alamat tersebut silakan klik ikon remove album lalu akan muncul pop up windows seperti ini.
- Masukkan identitas Apple lalu klik sign in.
- Akan muncul sebuah notifikasi bahwa Songs of Innocence telah terhapus.

Lalu bagaimana dengan lagu-lagu yang telah didownload tapi tidak ingin muncul di iPhone, untuk mengatasi pemakaian data karena memainkan lagu tersebut secara streaming?
- Masuk ke Setting
- Pilih iTunes & App Store
- Pastikan Music dan Videos di bawah tulisan Show All menjadi off.
- Dengan menonaktifkan show all maka semua musik dan video yang pernah didownload dan tidak ada di ponsel, tidak akan lagi tertmapil dalam playlist. Ini akan menghemat waktu karena tidak perlu lagi membuangnya secara manual.

Nah menariknya, jika tiba-tiba pengguna ingin mendengarkan lagu-lagu tersebut maka tinggal mengaktifkannya kembali. Selamat mencoba sobat!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Menghapus Album dan Musik Pada iOS 8



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Cara Menghapus Album dan Musik Pada iOS 8 "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |