Cara Menggunakan Photos Pada Mac OS X: Setup




Salam TerGapteK ... Pagi sobat gaptek, jumpa lagi dengan admin yang akan kembali share informasi menarik seputar teknologi yang bisa sobat simak setiap harinya. Seperti yang kita tau bahwa Aplikasi Photos memang resmi diberikan untuk perangkat Mac melalui rilis update OS X 10.10.3 beberapa waktu lalu.

Kehadiran Photos di OS X bisa disebut-sebut awal era manajemen image untuk Mac. Photos for Mac dibuat dengan dasar yang telah ada pada iPhoto dan Photos for iOS, yakni memiliki fungsi mengelola, edit dan share image dengan cepat. Nah saatnya sobat untuk mengenal sebuah Photos for Mac lebih jauh.

- Pertama kali membuka Photos for OS X, pengguna akan dihadapkan pada sebuah window yang mengajak sobat ke tur pengenalan Photos. Pengguna diperkenalkan secara singkat mengenai fitur pengaturan, editing dan sharing. Nah sobat bisa lewatkan preview tersebut dengan langsung klik pada tombol Get Started.
- Pada window selanjutnya, pengguna akan ditanya apakah ingin mengaktifkan iCloud Photo Library. Layanan Apple akan lakukan sync sehingga memungkinkan sobat untuk bisa akses image pada setiap perangkat yang memiliki iCloud aktif tetapi guna bisa dapatkan layanan tersebut maka sobat perlu berlangganan iCloud. Nah untuk opsi ini pengguna bisa skip bila tidak ingin berlangganan.
- Jika proses setup awal selesai, pengguna akan diminta menambahkan sejumlah foto ke Photos for OS X. Lakukan dengan pilih dari opsi yang disediakan : mengkoneksikan kamera atau memory card, drag foto ke Photos, impor file dari File menu atau mengaktifkan iCloud Photo Library.
- Bila sebelumnya telah memakai iPhoto atau Aperture, sobat cukup lakukan upgrade ke Photos. Jika hanya punya satu iPhoto Library di Mac maka upgrade akan dilakukan secara otomatis. Foto-foto yang disimpan pada iPhoto library akan tetap ada di sana sementara perubahan terhadap foto-foto itu tak akan tersinkronisasi otomatis ke Photos Library.
- Langkah lain bila sobat memiliki lebih dari satu iPhoto Library pada Mac maka Photos akan menanyakan pada pengguna untuk memilih library mana yang ingin diimpor. Sayangnya, Photos belum dilengkapi fitur yang bisa gabungkan lebih dari satu iPhoto library ke satu Photos library.


Oke, kini setelah seluruh file foto ter-impor maka pengguna bisa memulai tur sesungguhnya ke dalam Photos app. Menarik bukan? Mau coba?
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Menggunakan Photos Pada Mac OS X: Setup



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Menggunakan Photos Pada Mac OS X: Setup"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |