Cara Membuat Email Filter di Gmail




Salam TerGapteK ... Masih ketemu lagi dengan admin yang akan kembali share informasi menarik seputar teknologi bagi sobat. Apakah sobat tau mengenai Filter, yang merupakan alat untuk memproses email secara otomatis pada Gmail. Filter bisa dipake dalam menerapkan label untuk filter secara otomatis, guna mencegah email agar tak masuk di spam atau forward email secara otomatis.

Nah untuk mengkonfigurasi filter, pengguna perlu membuka website Gmail pada browser dan masuk ke akun Google terlebih dahulu. Jika sudah selesai maka akan ada tiga pilihan utama untuk tambahkan filter pada Gmail. Dua pilihan pertama ada di frontpage dan pilihan ketiga terdapat pada halaman pengaturan. Langsung saja berikut ini cara membuat email filter pada Gmail dilansir Ghack.

- Search

Search merupakan segala sesuatu di Gmail seperti alamat email, subjek atau teks apapun. Jika hasilnya sudah ditampilkan maka klik tombol more dan silahkan pilih Create Filter dari menu konteks yang terbuka.

- Pesan Personal

Pilih pesan apapun pada website Gmail sehingga isinya akan ditampilkan pada bagian bawah antarmuka. Nah pengguna hanya perlu mengklik pada ikon panah di sebelah tombol balasan dan pilih filter messages like this pada menu.

- Pengaturan Filter

Silahkan klik gambar roda bergigi pada sudut kanan atas di halaman antarmuka Gmail dan pilih pengaturan (setting) dari menu konteks. Klik Filters di bagian atas lalu pilih create a new filter pada halaman tersebut.
Jika sudah akan muncul sebuah form, di mana ini adalah halaman pertama dari menu yang digunakan untuk menentukan hal apa yang ingin disaring. Kemudian, setelah mengkonfigurasi email mana yang ingin disaring secara umum, sekarang menentukan tindakan agar bisa menjalankan email filter tersebut.

Nah, artikel diatas adalah cara membuat email filter di akun Gmail. Diketahui bahwa penggunaan filter pada email memiliki beberapa manfaat diantaranya penyaringan semua email besar secara otomatis, menghapus email yang menggangu secara otomatis dan forward email khusus untuk akun lain atau akun mitra bisnis. Sehingga membuat filter ini cukup penting untuk berada di akun email bukan?
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Membuat Email Filter di Gmail



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Cara Membuat Email Filter di Gmail"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |