Cara Membackup Pesan Chat WhatsApp ke Google Drive



Salam TerGapteK ... Pagi sobat gaptek, jumpa lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar teknologi. Seperti yang kita tau beberapa waktu lalu hari pengembang WhatsApp kembali mengubah tampilan aplikasinya dengan tambahan perbaikan material design serta membawa fitur baru yang berfungsi membackup pesan chat secara rutin ke Google Drive.

Namun pada update material design dan fitur baru tersebut belum semua pengguna bisa merasakannya. Namun pada kesempatan ini admin akan berikan langkah-langkah cara menggunakan fitur backup pesan chat di WhatsApp sehingga jika sobat terima update tersebut bisa tau cara memakainya. Lansung saja berikut caranya!

- Jalankan aplikasi WhatsApp kemudian tap tombol menu >> Settings >> Chat Settings 
 
 
- Jika sudah berada di panel chat settings silahkan tap Chat backup 
 

- Tap Backup Frequently >> pilih Daily atau Weekly atau sesuai keinginan   
 
- Tap tombol OK apabila diminta untuk masuk ke akun Google dan memberikan izin akses 
 

- Terakhir tap Back up Now >> maka setelah itu aplikasi akan secara otomatis lakukan backup sesuai dengan periode yang dipilih sebelumnya 
 
Sobat juga dapat mengatur pengguna data ketika backup dibuat, apakah hanya ketika terhubung ke jaringan WiFi atau menggunakan data mobile. Mudah kan? Apabila update tersebut sudah digulirkan ke semua pengguna aplikasi WhatsApp maka sobat tak lagi bingung bagaimana cara menggunakan fitur back Pesan Chat WhatsApp ke Google Drive.
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Membackup Pesan Chat WhatsApp ke Google Drive



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Membackup Pesan Chat WhatsApp ke Google Drive"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |