Cara Mematikan Quick Reply iMessage Pada Lock Screen iPhone




Hai sobatku, masih ketemu lagi dengan admin tergaptek nih, semoga saja sobat tak akan bosan dengan info-info yang admin sajikan. Nah kali ini ada tips untuk pengguna iPhone, bagi sobat pemakai iPhone iOS8 pasti tau bahwa pada Lock Screen di iOS 8 memang miliki kemampuan tampilkan notifikasi messaging.

Dari situ, pengguna juga bisa langsung membalas pesan yang baru dibaca melalui fitur Quick Reply. Dalam artian, pengguna tak perlu unlock iPhone ataupun memasukkan passcode terlebih dulu. Menarik bukan? Sekilas, fitur ini memang sangat membantu karena tidak perlu membuang waktu untuk memasukkan sidik jari di Touch ID ataupun passcode.

Namun disisi lain, fitur tersebut bisa jadi sangat berbahaya apabila tanpa sengaja iPhone sobat dibuka oleh orang lain yang mungkin saja iseng membalas pesan yang seharusnya ditujukan bagi sobat. Karena itu, lebih baik sobat mematikan fitur quick reply tersebut. Bagaimana caranya, tentu hal ini sangat mudah dilakukan!

1. Silahkan buka Settings app di iPhone/iPad yang telah menjalankan iOS 8 keatas
2. Kemudian tap di Touch ID & Passcode
3. Lihat opsi Reply with Message >> silahkan tekan OFF

Jika sobat sudah mematikan fungsi quick reply di lock screen, maka sobat juga perlu mematikan fitur message previews pada lock screen sehingga tak akan ada yang bisa mengintip pesan yang masuk ke iPhone. Caranya, pengguna bisa menon-aktifkan (OFF) opsi Message Previews bersamaan. Nah, iPhone atapun iPad akan lebih aman jika saja ada orang jahil yang ingin mengintip/membuka pesan-pesan di inbox iMessage sobat.

Silahkan dipraktekkan pada iPhone atau iPad sobat, dan semoga berhasil! Ingat ya, untuk selalu jaga privasi pada smartphone sobat dan jangan sampai disalah gunakan orang lain!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Mematikan Quick Reply iMessage Pada Lock Screen iPhone



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Mematikan Quick Reply iMessage Pada Lock Screen iPhone"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |