Cara Hapus Folder Windows.old Pada Windows 8




Salam TerGapteK ... Pagi sobat gapteku, masih ketemu lagi dengan admin yang senantiasa share informasi seputar teknologi buat sobat dirumah. Ketika sobat upgrade OS windows 7 jadi Windows 8 maka akan temukan folder baru pada direktori C:\ dengan nama Windows.old. Windows.old sendiri adalah files-files windows 7 yang masih tersimpan pada hardisk kita dan tidak dihapus oleh windows 8.

Pastinya bila sudah menginstall windows 8 pada komputer maka sobat tidak membutuhkan lagi file windows 7 yang masih disimpan di hardisk karena ini justru akan memakan memori sedangkan ukuran folder windows.old saja bisa capai lebih dari 10GB, dimana tergantung penggunaan software di windows 7. Jika sudah begini maka memakan space memori harddisk terutama untuk windows itu sendiri.

Untuk itu sobat silahkan hapus file Windows.old, bagaimana caranya? Begini cara hapus file Windows.old secara aman tanpa ada masalah apapun terhadap windows 8 kita! Sebagai catatan, tidak diperbolehkan menghapus windows.old secara mudah dengan menekan delete atau Shift+delete saja namun windows 8 sediakan cara khusus untuk menghapus folder ini dari komputer.

- Silakan buka menu Run yaitu dengan tekan Windows+R, bila telah terbuka maka silakan ketikkan cleanmgr
- Tunggu beberapa saat hingga windows selesai dalam scanning file pada drive C:
- Bila sudah ada jendela baru, silakan cari pilihan Previous Windows installations >> Centang pada pilihan tersebut >> lalu silakan klik OK.
- Secara otomatis windows akan menghapus folder tersebut secara aman.

Selesai, sobat akan dapatkan tambahan ruang kosong pada drive C: sesuai dengan besar file windows.old tersebut. Maka folder windows.old sudah berhasil di hapus dan tentunya sobat juga dapatkan space tambahan. Selamat mencoba pada komputer sobat dan semoga bermanfaat ya!

- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Hapus Folder Windows.old Pada Windows 8



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Cara Hapus Folder Windows.old Pada Windows 8"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |