Cara Gunakan Photos di Mac OS X: Import Foto dari iPhoto




Salam TerGapteK ... Pagi sobat, jumpa lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar perangkat teknologi. Apakah sobat tau Photos for OS X? Photos for OS X merupakan aplikasi baru yang menggantikan peran iPhoto dan Aperture pada  Mac. Photos for Mac memudahkan pengguna mengimpor iPhoto Library sehingga tak perlu takut koleksi foto di iPhoto akan hilang.

Bila sobat hanya miliki satu iPhoto Library maka Photos akan lakukan import secara otomatis, namun bila memiliki lebih dari satu iPhoto Library maka pengguna harus memilih library mana yang akan diimpor. Nah sobat bisa ikuti langkah dibawah ini :

Import satu iPhoto Library ke Photos for Mac

- Bila sobat upgrade ke Photos dari iPhoto dan hanya memiliki satu iPhoto Library di Mac maka upgrade akan bisa dilakukan dengan mudah
- Setelah membuka Photos untuk pertama kali, Photos akan lakukan import semua foto-foto yang tersimpan iPhoto secara otomatis.
- iPhoto Library sobat tak akan terhapus sehingga bisa menggunakannya lagi di lain waktu. Ingat, bahwa perubahan yang dibuat pada foto-foto tersebut tidak akan sync otomatis ke Photos library.
- Bila tidak lagi membutuhkan iPhoto Library tersebut maka bisa menghapusnya karena telah miliki file yang sama di Photos dan jika pengguna juga mengaktifkan iCloud Photo Library, image yang sama juga telah tersimpan di sana.


Cara import foto ke Photos, bila miliki lebih dari satu iPhoto Library
- Saat ini Photos for OS X hanya kompatibel dengan photo library utama di Mac, yang artinya pengguna tak bisa gabungkan dua atau lebih iPhoto ataupun Aperture library ke dalam master library di Photos app. Ini berbeda dengan Aperture karena aplikasi tersebut dilengkapi fitur untuk menggabungkan photo library.
- Jika sobat memiliki lebih dari satu library di Mac maka Photos akan meminta memilih hanya satu library saja untuk diimport ketika pertama kali membuka aplikasi tersebut. Setelah pilih satu library, Photos akan mengimpor seluruh image di dalamnya.
- Bagaimana dengan iPhoto library lainnya? Apakah hilang? Nah sobat tetap bisa upgrade iPhoto library sisanya ke Photo library lain, berarti sobat perlu mengimpor masing-masing library dengan cara klik pada ikon Photos ketika aplikasi terbuka. Cara ini akan memunculkan window dengan tombol “Choose Library” yang bisa diklik untuk memilih Photos Library yang tengah aktif atau sebuah iPhoto/Aperture Library lama yang belum sempat ter-impor.
- Sisa Library tersebut memiliki kemampuan sama dengan library utama. Satu bedanya, hanya satu library yang bisa sync dengan iCloud Photo Library dalam sekali waktu. Yang lain akan tersimpan secara lokal di Mac atau tersimpan di hard drive eksternal tanpa ikut synced ke iCloud.

Gimana, bingung? Langsung saja sobat praktekkan dan semoga berhasil ya!

- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Gunakan Photos di Mac OS X: Import Foto dari iPhoto



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Gunakan Photos di Mac OS X: Import Foto dari iPhoto"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |