Cara Enable/Disable Force Click di OS X



Salam TerGapteK ... Pagi sobat, masih ketemu lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar teknologi. Seperti yang kita tau bahwa New MacBook dan MacBook Pro 13 inci telah rilis awal 2015, dimana dilengkapi sebuah fitur baru pada trackpad yang disebut sebagai Force Click. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk lebih dari sekedar klik seperti pada trackpad laptop lain tapi juga menekan trackpad lebih keras untuk mewakili fungsi klik kedua.

Nah sebagai contoh, ketika sobat mengklik pada sebuah ikon lalu lakukan Force Click maka sobat akan bisa memunculkan sebuah QuickLook. Contoh lainnya yakni klik sebuah kata kemudian Force Click akan memunculkan kamus definisi kata. Seluruh fungsi tersebut diaktifkan secara default baik pada MacBook 12 inci Retina atau MacBook Pro 13 inci rilisan 2015.

Bila belum terbiasa menggunakan fungsi Force Touch Trackpad, pengguna bisa mengembalikan fungsi trackpad seperti pada MacBook lama. Untuk itu sobat harus disable fitur Force Click di OS X:

1. Buka System Preferences
2. Klik Trackpad
3. Centang atau hilangkan centang pada opsi ‘Force Click dan haptic feedback’


Nah dengan sobat menghilangkan centang maka sobat tidak akan bisa memakai fungsi Force Click di trackpad. Sebaliknya, bila mencentangnya maka fungsi Force Click akan bisa difungsikan lagi pada trackpad.

Gimana mudah kan? Selamat mencoba sobat!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Enable/Disable Force Click di OS X



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Enable/Disable Force Click di OS X"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |