Cara Convert Video ke Format Lain Dengan Aplikasi Format Factory



Salam TerGapteK ... Ketemu lagi dengan admin yang senantiasa share info menarik buat sobat simak. Kita tau bahwa video memang miliki banyak sekali format atau tipe, biasanya masing-masing format telah dioptimalkan untuk perangkat yang berbeda. Seperti misalnya untuk laptop lebih sering memakai format AVI atau MPEG dan untuk ponsel biasanya menggunakan format 3GP atau MP4.

Oleh karena itu ada beberapa perangkat yang tidak dapat memutar video dengan format tertentu. Nah jika sobat mengalami hal begitu maka untuk mengatasinya sobat perlu meng-convert atau mengubah format video ke dalam format yang didukung oleh perangkat yang hendak digunakan.

Guna meng-convert video maka sobat coba gunakan bantuan dari aplikasi Format Factory. Pernah menggunakan aplikasi ini? Jika sobat belum pernah, maka silahkan download aplikasi gratis ini dan ikuti langkah-langkahnya!

- Download aplikasi Format Factory disini!
 

- Lalu install aplikasi dan jalankan pada komputer atau laptop  

- Sebagai contoh disini, admin mencoba konversi video dari format .Dat ke format MP4. Silahkan klik Video – MP4, ada banyak format yang bisa dipilih jadi sesuaikan dengan kebutuhan
 

- Pada jendela baru silahkan klik tombol Add file.
 
 
- Lalu temukan video format awal yang ingin di-convert.
 

- Setelah ditambahkan, sobat dapat lakukan beberapa perubahan. Ada beberapa tombol yang bisa dipergunakan misalnya Output Setting untuk mengubah tujuan konversi yang berguna jika saja sobat berubah pikiran mengenai format akhir video.
 

- Di bawahnya ada menu Option yang jika diklik akan dibawa ke panel seperti gambar ini. Pada panel ini dapat mengatur detik awal dan akhir. Misalnya ingin membuang bagian awal video maka bisa mengatur start time yang diinginkan.
 

- Bila sudah silahkan klik tombol OK.
 

- Sobat akan dihantarkan kembali ke interface utama dan lanjutkan klik tombol Click to Start.
 

- Tunggu hingga proses konversi selesai, pada jendela status akan ada keterangan “Completed” dan pemberitahuan melalui system tray. Guna melihat hasil convert silahkan klik kanan pada file dan klik Open Output Folder.
 
 
Finish, sobat telah berhasil meng-convert video dari format .Dat ke MP4 memakai Format Factory. Nah silahkan sobat coba dengan video format lainnya. Menariknya, aplikasi ini bisa melakukan konversi file audio dan gambar ke format lainnya. Silahkan mencoba!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Convert Video ke Format Lain Dengan Aplikasi Format Factory



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Convert Video ke Format Lain Dengan Aplikasi Format Factory"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |