Update Google Maps Untuk iOS, Bawa 4 Fitur Terbaru





Salam TerGapteK ... Pada umumnya pembaruan aplikasi atau sistem operasi memang membawa perubahan bisa dalam bentuk perbaikan bug atau membawa fitur-fitur baru dalam update tersebut. Kali ini update aplikasi peta mobile yang dikembangkan oleh perusahaan internet Google yakni Google Maps, hadir untuk pengguna Apple iOS.

Dalam update tersebut akan hadir empat fitur baru yang ditawarkan dalam aplikasi tersebut dan hanya pengguna iOS lah yang bisa memanfaatkan fitur tersebut. Hadir dalam versi aplikasi 4.4.0, beberapa fitur baru Google Maps diklaim mampu berikan kemudahan dan kecepatan pengguna untuk menemukan jalan.

Saat ini pembaruan tersebut baru ada untuk pengguna iOS dalam belum tau apakah akan hadir untuk pengguna Android atau tidak. Berikut ini beberapa fitur baru di aplikasi peta Google Maps dikutip dari Cnet :

- Arah Lebih Cepat dan Mudah

Guna berikan navigasi yang baik, tentunya kecepatan dan mudahnya petunjuk sebuah jalan dari aplikasi merupakan hal yang perlu diperhatikan. Nah dalam update terbaru ini memberikan kemudahan pengguna untuk dapatkan arah dengan melakukan perintah suara.
Caranya cukup mudah yakni hanya tekan ikon mikrofon lalu ucapkan kata “Direction to (sebutkan arah jalan dan aplikasi akan cepat hadirkan rute yang bisa ditempuh penggunannya. Ini juga bisa dilakukan untuk tentukan arah jalan, misalkan meminta aplikasi menentukan arah dari tempat Kota A menuju ke Kota B.

- Tampilan Layar Penuh

Google Maps memungkinkan pengguna dapatkan tampilan yang lebih luas seperti halnya sembunyikan tampilan toolbar untuk layar penuh, sehingga arah peta dan jalan lebih mudah terlihat serta bisa membantu untuk pengguna iPhone seri lama.

- Publik Transit dengan Warna

Bagi pengguna kendaraan umum seperti kereta api, bus, dan lainnya dari angkutan masal tentu kata transit sering kali didengar dan ditemui. Google Maps kini tambahkan fitur tersebut dengan berikan warna yang berbeda sehingga lebih memudahkan pengguna mengidentifikasi kereta api, bus, atau kendaraan lainnya yang harusnya dinaiki.

- Penyempurnaan Pencarian Restoran

Pencarian semakin disempurnakan pada update aplikasi peta Google Maps ini yakni adanya fitur pencarian lokasi makan atau restoran. Pengguna cukup ucapkan kata “Restoran in City” lalu tekan pilihan filter di sudut kanan bawah layar maka semua tampilan lokasi restoran di wilayah tersebut akan ditampilkan dengan detail.

Nah, bagi sobat pengguna Google Maps di iOS segera lakukan update sekarang juga dan nikmati fitur-fitur yang menarik pula!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Update Google Maps Untuk iOS, Bawa 4 Fitur Terbaru



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Update Google Maps Untuk iOS, Bawa 4 Fitur Terbaru"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |