Tips Pengaturan Device Administrator Pada Android



 

Pagi sobatku, masih ketemu lagi dengan admin yang akan kembali share informasi menarik seputar Android, semoga saja info yang admin sajikan bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi sobat. Kita tau bahwa Device administration merupakan fitur yang pertama kali diperkenalkan oleh Google sejak Android Froyo 2.2 diluncurkan secara resmi. Fitur tersebut berikan hak kepada aplikasi untuk mengendalikan perangkat hingga level sistem seperti penghapusan data jarak jauh atau penggantian password.

Aplikasi yang miliki kewenangan administrasi perangkat seperti ini umumnya berasal dari aplikasi bawaan Android seperti Android Device Manager yang berfungsi mengamankan perangkat Android yang hilang. Namun kemampuan seperti tersebut adakalanya sering dimanfaatkan oleh malware guna mengeksploitasi perangkat. Nah pencegahan yang apa agar pengguna bisa menghindari hal tersebut? Berikut ini sedikit infonya :
1. Buka setting >> security >> device administrators.
 

2. Pengguna akan melihat aplikasi apa saja yang membutuhkan hak administrasi perangkat supaya berjalan dengan lancar.
 

3. Aplikasi anti-theft seperti Cerberus biasanya juga membutuhkan hak administrasi perangkat supaya bisa mengendalikan ponsel yang hilang dari jarak jauh. Sebagai pengguna, sobat tentu harus hati-hati jika ada aplikasi yang meminta untuk memberikan hak adminstrasi perangkat.
 

4. Guna mengetahui malware dengan hak administrator perangkat yang tersembunyi, pengguna dapat gunakan aplikasi Hidden Device Admin Detector dari Trend Micro dengan melanjutkan tekan tombol Click here to scan.
 

5. Setelah proses pemindaian selesai maka aplikasi akan memberitahukan kepada pengguna apakah perangkat memiliki aplikasi dengan hak administrasi yang tersembunyi.
 

Selesai, mudah kan? Itulah tips pengaturan device administrator pada Android, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi sobat!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Pengaturan Device Administrator Pada Android



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Pengaturan Device Administrator Pada Android "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |