Tips Menghemat Data Pada iPhone




Salam TerGapteK... Masih ketemu lagi dengan admin yang akan share informasi seputar teknologi. Penggunaan kuota data tentu sangat berpengaruh ketika browsing, sungguh menyebalkan apabila sedang asyik mendownload namun tiba-tiba kuota habis padahal baru digunakan sedikit saja.

Terlebih bila sobat baru saja berganti ponsel ke smartphone yang notabene sering melakukan akses data di bawah sistem tanpa disadari oleh penggunanya. Akses koneksi menuju saluran data seluler atau biasa disebut 3G atau HSDPA atau belakangan sudah ada yang bisa HSDA ++ yang mereka anggap 4G, beruntung sekali sejak iOS 7, iPhone dibekali dengan kemampuan mengatur aplikasi apa saja yang boleh menggunakan data seluler.

Dengan mengatur aplikasi-aplikasi tersebut untuk tidak menggunakan data seluler maka pengguna secara otomatis akan bisa akses data hanya melalui jalur WiFi saja. Artinya ketika tidak ada WiFi, pulsa tidak akan tersedot secara otomatis. Tanpa harus mematikan koneksi data seluler sama sekali.

Nah langsung saja begini caranya :
1. Masuk ke Settings
2. Buka Pilihan Cellular
3. Geser menuju kolom paling bawah maka sobat akan menemukan daftar aplikasi seperti ini.
 

4. Silakan non-aktifkan aplikasi mana yang diinginkan lalu kembali ke layar berikutnya.

Bagaimana sobat, mudah bukan? Nah sobat bisa mencoba pada perangkat iOS iPhone sobat dirumah!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Menghemat Data Pada iPhone



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Tips Menghemat Data Pada iPhone "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |