Tips Mengaktifkan Fitur Perintah Suara Pada Android 5.0 Lollipop




Salam TerGapteK ... Masih ketemu lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar Android, semoga saja sobat tak akan bosan dengan info-info admin sajikan. Android 5.0 Lollipop merupakan OS baru dari Android, pada sistem updatenya memungkinkan pengguna untuk mengaktikan beberapa fitur hanya dengan perintah, salah satu fitur yang dapat diaktifkan melalui suara yakni WiFi, Bluetooth dan menyalakan lampu senter.

Caranya pun dilakukan tanpa harus repot menambahkan aplikasi pihak ketiga, beberapa aplikasi tersebut memungkinkan diaktifkan dengan suara. Pengguna bisa melakukannya melalui sebuah pengaturan pada perangkat Android khususnya pada versi 5.0 Lollipop.

Dikutip dari Cnet, guna mengaktifkan beberapa fitur pada Android Lollipop, pengguna terlebih dahulu mengatifkan fitur dengan ucapkan ‘OK Google’. Ucapkan kata tersebut untuk mengaktifkan dan membangunkan sistem asisten suara.


Kemudian pengguna dapat mengucapkan kata ‘OK, Google, turn on Bluetooth’. Perlu diingat, pengucapan tersebut dapat dimengerti oleh mesin bila pengguna mengucapkannya dalam bahasa Inggris serta pengucapan dengan intonasi yang tidak terlalu cepat.

Google akan lakukan rendering ucapan pengguna yang kemudian akan menampilkan taskbar atau toogle dari ikon Bluetooth atau WiFi yang diaktifkan. Asisten tersebut akan berikan konfirmasi pengaktifan perangkat, untuk konfirmasi dan memastikan pengguna tidak beralih permintaan.

Untuk saat ini, hanya fitur WiFi, Bluetooth dan Senter saja yang baru bisa diaktifkan dan kabarnya dalam beberapa waktu kedepan fitur perintah suara sebagai cara cepat untuk mengatifkan GPS, NFC dan AirPlane Mode akan dikembangkan. Segera update Android sobat ke versi Lollipop.
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Mengaktifkan Fitur Perintah Suara Pada Android 5.0 Lollipop



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Mengaktifkan Fitur Perintah Suara Pada Android 5.0 Lollipop"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |