Tips Membeli Aplikasi Android Dengan Fasilitas Carrier Billing Dari Indosat



Salam TerGapteK ... Pagi sobat, masih ketemu lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar teknologi, dan pada kesempatan ini admin share tips untuk pengguna Android.  Indosat merupakan operator pertama yang menerapkan metode carrier billing atau istilahnya potong pulsa untuk pembelian aplikasi, game atau ebook dari toko Google Play.

Fasilitas tersebut berlaku sejak pertengahan Desember 2014 lalu bagi semua konsumen prabayar (Mentari dan IM3) dan pascabayar (Matrix). Penggunaan kartu kredit di Indonesia terbilang masih dalam tahap berkembang belum bisa mengimbangi pengguna perangkat Android yang justru tumbuh cepat. Seiring pertumbuhan perangkat yang cepat, makin banyak orang mulai membeli konten digital terutama dari Google Play Store yang menawarkan aplikasi, game, ebook, dan item-item yang bersifat digital.

Adapun kegunaan fasilitas carrier billing untuk mempermudah pengguna perangkat Android yang ingin membeli item dari Google Play Store namun mengalami soal kartu kredit. Fasilitas ini dirasa cukup membantu pengguna yang memiliki kartu kredit namun enggan memakainya karena beragam alasan.

Selain adanya penambahan pajak 10%, tak ada syarat macam-macam yang diterapkan Indosat. Pengguna hanya wajib mengaktifkan fasilitas carrier billing melalui aplikasi Play Store sebelum bisa membeli item yang diinginkan.

- Jalankan aplikasi Play Store pada perangkat kemudian tap ikon menu My Account.
 

- Pada panel berikutnya tap Enable Indosat Billing.
 

- Tunggu hingga proses verifikasi berlangsung, biasanya beberapa detik kemudian akan muncul form data diri yang harus diisi.
 

- Seperti ini. Silahkan isi dengan nomor ponsel Indosat sobat kemudian nama, alamat dan lain-lain, jika sudah selesai silahkan tap Save.
 

- Periksa kembali data yang baru saja diisi, pastikan sudah dan benar. Bila sudah lanjutkan dengan men-tap Accept.
 

- Selesai, fasilitas carrier billing Indosat di ponsel sudah diaktifkan
 

- Temukan aplikasi berbayar yang sedang dicari, nah admin berikan contoh aplikasi PicSay Pro – Photo Editor yang dibanderol Rp 18.000.
 

- Tap aplikasinya kemudian tap tombol harga yang tertera, ketika muncul popup tap Accept dan BUY. Perhatikan di popup terakhir sudah muncul metode pembayaran menggunakan akun Indosat.
 

- Terakhir masukkan kata sandi akun Gmail dan tap Confirm. Setelah itu proses unduhan akan berlangsung dan sobat akan dapatkan konfirmasi melalui pesan singkat perihal pembelian tersebut.


Mudah kan? Nah artikel diatas merupakan cara mengaktifkan fasilitas carrier billing Indosat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Membeli Aplikasi Android Dengan Fasilitas Carrier Billing Dari Indosat



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Membeli Aplikasi Android Dengan Fasilitas Carrier Billing Dari Indosat"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |