Tips Membedakan iPhone Asli dan Replika




Salam TerGapteK ... Hai sobat ketemu lagi dengan admin yang akan kembali share informasi dan tips bagi sobat. Dipasaran memang banyak sekali perangkat replika, mulai dari merk Samsung hingga iPhone yang amat mahal harganya. Untuk itu sobat harus pandai-pandai dalam memilih smartphone yang asli dan bukan replika.

Nah pada kesempatan ini admin akan berikan tips membedakan iPhone asli dengan replika, pada dasarnya membedakan iPhone asli dan replika sebenarnya bisa dilakukan sejak pertama kali ketika menggenggam perangkat. Perbedaan material antara iPhone asli dan palsu memang jauh, bagi yang belum pernah memegang iPhone asli tentu akan sangat bingung bagaimana membedakannya.


- Verifikasi iTunes
Cara menentukan keaslian iPhone yang paling mudah yakni dengan lakukan verifikasi ke iTunes. Mintalah ke penjual untuk masuk ke akun iTunes, bila bisa masuk dan terdeteksi maka iPhone tersebut dijamin asli. Namun jika tidak, bisa dipastikan itu palsu atau replika.

- Ada Toko App Store

Pastinya sobat paham, App Store merupakan toko resmi perangkat-perangkat berbasis iOS. Jadi, bila perangkat tidak memiliki atau tidak bisa masuk ke App Store melainkan masuk ke Play Store, bisa dipastikan iPhone yang dipegang palsu.

- Material

iPhone asli mempunyai rasa berbeda ketika digenggam, terasa lebih mantap dan solid karena bagian luarnya terbungkus material metal premium sehingga terlihat mewah. iPhone replika biasanya terbuat dari material plastik dan terkesan murahan. Ketika digenggam juga terasa lebih ringan dan lentur, tapi tetap hati-hati karena menentukan keaslian iPhone hanya dari material sangat beresiko tertipu, jadi pastikan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh termasuk dalamannya.

- Harga

Harga tidak bisa bohong, iPhone asli dijamin oleh harga yang sesuai pasaran. Sementara iPhone replika biasanya dijual lebih murah hingga separuh harga asli,  namun sejumlah penjual iPhone replika punya cara yang cerdik untuk mengakali pembeli. Mereka sengaja menawarkan barang dengan harga yang sama dengan produk aslinya sehingga orang tidak akan menduga bahwa iPhone yang ditawarkan adalah replika.

Nah sudah tau kan? Untuk itu bijaklah dalam membeli iPhone ya , dan selalu teliti dalam memilih smartphone yang akan dibeli.
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Membedakan iPhone Asli dan Replika



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Membedakan iPhone Asli dan Replika"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |