Tips Melindungi Data Dengan Enkripsi Pada Android 5.0




Salam TerGapteK ... Pagi sobat gaptek, jumpa lagi dengan nih dengan admin yang akan kembali share informasi menarik seputar teknologi. Sistem operasi Android memang jadi OS yang banyak diminati pengembang, dan banyak pula pengguna gadget yang memilih gadget berOS Android.

Android Lollipop sebagai OS terbaru saat ini telah banyak digulirkan ke beberapa gadget dipasaran, hingga kini OS Androd Lollipop telah mengalami pembaruan 5.1. Lollipop. Dengan adanya pembaruan tersebut, banyak sekali fitur-fitur baru yang menarik bagi pengguna. Nah dikesempatan ini admin berikan tips mengamankan data di ponsel Android 5.0 atau di atasnya.

Dikutip dari Google Support, untuk menambahkan perlindungan data tambahan untuk perangkat yang dienkripsi silahkan sobat ikuti langkah-langkah dibawah ini :

- Buka menu Setelan di perangkat >> kemudian di bagian "Pribadi", sentuh Keamanan.
- Pada bagian "Keamanan layar" sentuh Kunci layar >> lalu pilih Pola, PIN, atau Sandi sebagai kunci layar.
- Pengguna akan diminta untuk tambahkan perlindungan data tambahan ke perangkat dengan meminta PIN, pola, atau sandi ini ketika memulai perangkat. Secara default, setelan ini diaktifkan.
- Layanan aksesibilitas seperti TalkBack atau perangkat yang disandingkan dengan Bluetooth tidak akan berfungsi saat perangkat dimulai. Berarti, pengguna perlu memasukkan PIN, pola, atau sandi tanpa bantuan layanan seperti TalkBack untuk memulai Android. Bila mengandalkan bantuan ini, jangan siapkan kunci layar.
- Setelah semuanya selesai kemudian setel PIN, pola, atau sandi, lalu sentuh lanjutkan
.

Nah artikel diatas adalah tips melindungi data dengan enkripsi pada Android. Semoga sajian informasi diatas bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi sobat ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Melindungi Data Dengan Enkripsi Pada Android 5.0



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Melindungi Data Dengan Enkripsi Pada Android 5.0"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |