Tips Download Aplikasi Android di BlackBerry 10 Dengan Snap




Salam TerGapteK ... Pagi sobat gaptek, masih ketemu lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar teknologi. Seperti yang kita tau bahwa platform Android dan iOS memang memiliki berbagai macam aplikasi yang banyak di masing-masing toko aplikasinya, sedangkan pilihan aplikasi BlackBerry yang tersedia di BlackBerry World tertinggal jauh tertinggal yang artinya hanya sedikit.

Namun sejak diperkenalkannya BlackBerry 10, masalah aplikasi yang sedikit tak jadi masalah bagi pengguna BlackBerry 10. BlackBerry 10 memang miliki kemampuan menjalankan aplikasi Android karena didukung fitur Android Runtime. Adanya Android Runtime ini yang membantu banyak aplikasi Android bisa berjalan di perangkat BlackBerry 10.

Nah bagi pengguna BlackBerry 10, ternyata banyak cara untuk bisa instal aplikasi Android di BlackBerry 10. Mulai dari menggunakan side market (1mobile dan Mobogenie) atau langsung mendownload file APK secara manual di mesin pencari. Untuk admin akan berikan tips mendownload salah satu aplikasi Android untuk perangkat BB 10.

Sobat tau aplikasi Snap, aplikasi native pengganti Google Playstore di perangkat BlackBerry 10. Semua aplikasi yang ada di Snap merupakan aplikasi yang ada di Google Playstore, hanya saja dikemas dalam tampilan yang khusus dan sesuai untuk BlackBerry 10. Pada Snap, pengguna bisa download semua aplikasi yang ada di Playstore namun belum bisa membeli aplikasi berbayar.

Secara resmi Snap sudah berada di versi 2, adapun kelemahan Snap versi 2 yakni belum mampu  mendownload data tambahan (seperti file .obb) sehingga pengguna yang memakai Snap versi 2 harus mendownload data tambahan secara terpisah. Namun, Red Light Of Love yang merupakan pengembang aplikasi Snap telah gulirkan versi 3 yang masih dalam tahap beta.

Pada Snap versi 3 maka pengguna BlackBerry 10 bisa mendownload data tambahan dari game atau aplikasi Android yang diinstal melalui Snap. Berikut ini cara mendapatkan Snap versi beta dan cara menggunakannya!

- Silahkan buka http://redlightoflove.com/snap/ dan download versi 3 Beta.
 

- Karena file dari Snap ini merupakan .bar, maka untuk menginstalnya harus menggunakan metode sideload menggunakan Sachesi. Untuk itu, sebelumnya di PC harus sudah terinstal BlackBerry Link agar sachesi bisa membaca perangkat BB10
- Setelah itu, di Sachesi silahkan pilih Instal File >> lalu carilah file Snap-2_9_9_0.bar.
- Tunggu proses sideload hingga 100% dan jangan putuskan koneksi dari PC ke perangkat Blackberry selama proses sideload.
- Setelah sideload selesai, Snap akan muncul di list aplikasi. Pengguna langsung menggunakannya. Tampilan pertama Snap mengharuskan untuk melakukan log in account Gmail terlebih dahulu, ini bertujuan agar riwayat instalasi atau belanja di Google Play Store bisa diakses dan kembali diinstal di perangkat BlackBerry 10 
 

- Selanjutnya, tampilan home Snap versi beta akan suguhkan pilihan untuk akses ke Aplikasi atau Game serta tersedia tampilan changelog dan lainnya yang akan mendeskripsikan tentang Snap versi 3 Beta.
 

- Karena Snap merupakan aplikasi native BlackBerry 10, maka pengguna bisa gunakan gesture akses untuk bernavigasi di menunya. Seperti swipe ke kanan untuk akses pilihan menu dan swipe dari atas ke bawah untuk akses ke menu setting.
 

- Pada Snap versi 3 Beta ini tampilan hampir menyerupai Play Store versi terbaru, sehingga bisa melakukan pencarian aplikasi seperti halnya di Google Play Store.
 

- Bila ada aplikasi yang ingin diinstal, tampilan proses download aplikasi pun mirip dengan apa yang ada di PlayStore. Namun setelah proses download, pengguna akan dihadapkan dengan tampilan installer seperti halnya saat menginstal file .apk.
- Pada menu My Apps, bisa mengakses riwayat aplikasi apa yang pernah terinstal di account Gmail yang dimasukan tadi. Meski di Snap belum bisa melakukan pembelian aplikasi berbayar,namun jika pernah melakukan pembelian di Playstore maka aplikasi yang pernah dibeli tersebut dapat diinstal kembali melalui Snap pada menu My Apps ini.
 


Nah, artikel diatas merupakan cara menginstal aplikasi melalui toko aplikasi Android pendukung di BlackBerry 10 dengan menggunakan Snap. Semoga bermanfaat dan silahkan dicoba sobat!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Download Aplikasi Android di BlackBerry 10 Dengan Snap



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Download Aplikasi Android di BlackBerry 10 Dengan Snap"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |