Tips Aktifkan Scrolling Tak Berujung Pada Google Search




Salam TerGapteK ... Pagi sobat gaptek, jumpa lagi dengan admin yang akan kembali share informasi seputar teknologi. Semoga saja sobat tak akan bosan dengan info yang admin sajikan setiap harinya.

Kita tau bahwa secara default, hasil halaman pencarian Google hanya akan menampilkan hingga sepuluh hasil per halaman. Bila saja sobat ingin tunjukkan hasil lebih per halaman, maka silahkan masuk ke pengaturan pencarian. Namun ada batasnya, jumlah maksimum hasil yang bisa ditunjukkan per halaman hanya seratus.

Nah untuk mengaktifkan scrolling yang tak berujung pada Google Search guna medapatkan jumlah tak berujung pada hasil per halaman maka sobat bisa lakukan cara dibawah ini!

- Pertama, silahkan download dan instal ekstensi “ScrollSearch” untuk Chrome.
- Setelah menginstal ScrollSearch, ekstensi tidak akan menambahkan shortcut icon atau tombol pada omnibox browser sobat. Sobat bisa mengaktifkan atau menonaktifkannya dengan masuk ke “Tools” >> “Settings” >> “Extensions”. Tepat setelah instalasi maka ekstensi akan secara otomatis diaktifkan sehingga pengguna tak perlu melakukan konfigurasi tambahan.
- Lalu sobat cukup pergi ke Google Search.
- Ketik kata kunci atau frase yang ingin dicari pada kotak pencarian dan tekan “Enter”.
- Nah, fitur bergulir tanpa henti akan secara otomatis diterapkan ke halaman hasil pencarian sobat
- Cukup gulir (scroll) ke bawah dan akhirnya pengguna akan melihat  bahwa sobat telah menggulir semua  ke halaman kelima, keenam halaman, halaman ketujuh dan seterusnya.
- Bila ingin mengembalikan pengaturan halaman hasil pencarian default, hanya menonaktifkan ekstensi ScrollSearch tersebut.

Mudah kan? Begitulah tips aktifkan scrolling tak berujung pada Google Search, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Aktifkan Scrolling Tak Berujung Pada Google Search



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Aktifkan Scrolling Tak Berujung Pada Google Search"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |