Tips Agar Touch ID Tak Lagi Menyulitkan Bagi Pengguna iPhone




Salam TerGapteK ... Pagi sobat, masih ketemu lagi nih dengan admin yang akan share informasi menarik seputar tips dan trik untuk pengguna iPhone. Tips kali ini admin persembahkan untuk pengguna produk Apple iPhone 5s, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus atau perangkat iOS lain yang mendukung Touch ID (iPad Mini 3, iPad Air 2).

Touch ID merupakan metode pengenalan identitas pengguna dengan cara membaca sidik jari melalui sensor yang ditanamkan di bawah tombol Home sebuah iPhone. Teknologi ini mulai diperkenalkan pada September 2013 lalu dan akan jadi standar produk-produk Apple selanjutnya mengawal fitur Apple Pay yang juga baru diterapkan.

Dengan Touch ID maka pengguna bisa membuka layar iPhone (atau iPad) hanya dengan meletakkan jari di atas tombol home. Jadi pengguna tak perlu memasukkan kode rahasia, ketika melakukan transaksi di App Store atau Itunes Store maka pengguna hanya perlu meletakan jari di atas tombol Home untuk me-verifikasi akun Apple ID.

Namun ada beberapa kasus menunjukkan bahwa sensor Touch ID terkadang tidak seresponsif yang seharusnya atau bila menggunakan dua tangan untuk mengoperasikan ponsel, mungkin bingung akan mendaftarkan jari yang mana dari tangan yang mana.  Nah bila ingin menggunakan dua tangan, maka daftarkan ibu jari kanan dan kiri ke dalam Touch ID begini caranya :

- Caranya masuk ke setting
- Masuk ke Touch ID & Passcode lalu sentuh Add a FingerPrint…
- Lakukan perekaman data sesuai dengan yang diminta oleh iPhone.
- Lakukan hal yang sama untuk ibu jari tangan yang satu lagi.


Maka pengguna bisa melakukan verifikasi atau membuka ponsel dengan dua tangan yang berbeda. Namun jika dirasa kurang responsif, maka pengguna bisa mendaftarkan jari yang sama, misalnya ibu jari tangan kanan dan kiri tersebut diinput ulang ke fingerprints baru. Lakukan hingga 3 inputan baru, maka iPhone akan mencocokan dengan fingerprints yang paling sesuai dan berdasarkan pengalaman ini akan meningkatkan respon Touch ID dalam mengenali jari sobat.

Mudah kan? Semoga saja informasi diatas bermanfaat bagi sobat pengguna produk iPhone iOS!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Agar Touch ID Tak Lagi Menyulitkan Bagi Pengguna iPhone



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Agar Touch ID Tak Lagi Menyulitkan Bagi Pengguna iPhone"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |