Google Telah Resmi Umumkan Update OS Android v5.1 Lollipop





Salam TerGapteK .... Pagi sobat gaptek, masih ketemu lagi dengan admin yang akan senantiasa share informasi menarik seputar teknologi dan gadget. Seperti yang kita tau bahwa OS terbaru Android tekah hadir yang Lollipop dan telah banyak bergulir ke beberapa gadget terbaru, Google sebagai pemilik OS tersebut pada hari Senin lalu telah secara resmi luncurkan update OS Android v5.1 Lollipop.

Google juga umumkan bahwa update Lollipop mulai digulirkan ke perangkat Nexus. Dilansir dari XperiaBlog, fitur baru dalam OS Android 5.1 Lollipop yakni adanya dukungan untuk multi-SIM, perlindungan perangkat dan HD Voice bersama dengan peningkatan stabilitas dan kinerja.

Adanya perlindungan perangkat merupakan salah satu fitur yang paling penting, karena akan berikan keamanan yang lebih baik terhadap resiko pencurian perangkat. Bila ponsel Android dicuri maka ponsel akan tetap terus terkunci hingga sobat memasukkan kata kunci (password) ke akun Google. Prosedur ini akan tetap berlaku, meski si pencuri mencoba melakukan "factory reset" pada smartphone tersebut. Namun, tidak jelas apa yang akan terjadi bila saja pencuri cukup pintar dengan mencoba untuk repot-repot mengganti flash ROM yang baru.

Ternyata update OS Android v5.1 Lollipop ini telah banyak ditunggu-tunggu oleh berbagai vendor yang salah satunya adalah Sony Mobile. Bahkan beberapa hari yang lalu Sony telah menerima banyak keluhan dan komplain dari para pengguna smartphone non-Xperia Z, yang berharap perangkat dapatkan update Lollipop. Karena memang pihak Sony sebelumnya menginfokan bahwa hanya akan memberikan update Lollipop ke perangkat Xperia Z Series.

Nah segera update Android sobat ke yang paling baru, sekarang juga!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Google Telah Resmi Umumkan Update OS Android v5.1 Lollipop



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Google Telah Resmi Umumkan Update OS Android v5.1 Lollipop"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |