Cara Menghapus Riwayat Lokasi di GMaps via Browser




Salam TerGapteK ... Ketemu lagi dengan admin yang kembali share informasi menarik seputar tips dan trik buat sobat. Untuk menghapus riwayat pencarian lokasi pada aplikasi Google Maps (Gmaps) ada dua cara, baik secara menyeluruh maupun dengan waktu tertentu. Untuk menghapus dalam waktu kunjungan sebelumnya maka pengguna harus masuk dalam aplikasi browser.

Dikutip dari Androidcentral, untuk mengakses dan mengelola sejarah lokasi dari Gmaps maka pengguna sebaiknya beralih ke perangkat PC Dekstop atau notebook sehingga dapat lebih mengetahui jelas pengaturan guna membersihkan maupun menghentikan pelaporan.

- Untuk lakukan pembersihan semua sejarah lokasi dalam penggunaan Gmaps dalam ponsel maka sobat bisa masuk ke aplikasi lalu beralih ke menu settin >> masuk dalam menu ‘Google Location Setting >> kemudian matikan beberapa pengaturan seperti pelaporan lokasi, sejarah lokasi, dan pengiriman laporan.
- Ini dilakukan untuk menghindari beban akses data yang terlalu besar dan bisa optimalkan kinerja perangkat. Untuk menghapus sejarah pencarian lokasi maka sobat  bisa langsung mengakses menu location hisory >> gulir pada bagian bawah >> tekan menu delete location history.
- Sedangkan mengatur maupun melihat sejarah lokasi pencarian dalam waktu-waktu tertentu, pengguna langsung mengakses atau masuk dalam situs maps.google.com/locationhistory. Ketika masuk dalam halaman situs, akan ada sekira empat menu yang ditampilkan halaman yang salah satunya adalah waktu, ekspor file ke KML, hapus riwayat hari ini serta hapus semua riwayat.
- Pengguna juga bisa manfaatkan kalender sebagai arsip atas perjalanan yang ditempuh sehingga bisa melihat tanggal dan bulan serta tahun perjalanan beberapa waktu silam. Jika perjalanan tersebut dirasa sudah tak diperlukan maka bisa dihapus riwayat tersebut dengan mememilih menu yang berada di bawah kalender.

Sudah tau kan, semoga saja sedikit informasi diatas bermanfaat bagi sobat gaptek, selamat beraktivitas dan simak terus info selanjutnya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Menghapus Riwayat Lokasi di GMaps via Browser



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Cara Menghapus Riwayat Lokasi di GMaps via Browser"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |