Cara Menggunakan AssistiveTouch Pada iPhone atau iPad



Salam TerGapteK ... Jumpa lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar informasi teknologi dan pagi ini admin share tips bagi pengguna iPhone. Siapa yang tak mengenal fitur screen capture, fitur ini terkadang jadi salah satu fitur yang kurang banyak diketahui pengguna, selain menggunakan tombol fisik ada cara lain yang bisa dipilih untuk melakukan hal ini.

Biasanya untuk bisa menangkap layar pada smartphone pengguna perlu menekan beberapa kombinasi tombol fisik yang ada. Entah tombol home dengan power atau tombol home dengan tombol volume up/down.

Bagi para pengguna perangka iOS, mengambil screenshot bisa dilakukan dengan menekan tombol home dan power secara bersamaan. Namun bagaimana bila salah satu tombol fisik yang ada pada perangkat iPhone atau iPad rusak?

Nah pengguna Apple sudah sediakan sebuah fitur bernama AssistiveTouch yang bisa digunakan untuk menggantikan fungsi dari tombol fisik yang ad termasuk untuk mengambil screenshot pada smartphone. Sebelum memanfaatkan AssistiveTouch, sobat harus mengaktifkannya terlebih dulu.
- Masuk ke Settings >> General >> Accesibility
- Scroll ke bawah hingga menu AssistiveTouch >> pilih dan aktifkan AssistiveTouch


Supaya kemudian hari bisa mudah mengaktifkan dan menonaktifkan AssistiveTouch, maka sobat atur sebuah jalan pintas dengan menggunakan triple click tombol home.
- Dari menu Accesibility >> pilih Accesibility Shortcut.
- Pilih AssistiveTouch dari pilihan yang ada.


Cara mengambil screenshot menggunakan AssistiveTouch :
- Tap tombol AssistiveTouch
- Pilih Device >> More >> Screenshot


Pengguna tak hanya bisa mengambil screenshot saja namun AssistiveTouch juga berguna mengaktifkan Notification Center, Control Center, membesarkan serta mengecilkan volume dan membuka multitasking bahkan mematikan perangkat iOS.

Untuk pengguna perangkat iOS dengan tombol power yang mungkin sudah tak berfungsi dan ingin mematikan perangkat iPhone atau iPad-nya bisa memakai AssistiveTouch.

- Tap tombol AssistiveTouch >> Pilih Device
- Tekan dan tahan pilihan Lock Screen pada AssistiveTouch hingga muncul slider untuk mematikan perangkat iOS.


Jika saja tombol power rusak, bagaimana menyalakan kembali perangkat iOS yang sudah dimatikan? Nah, sobat tinggal colok saja perangkat iOS ke charger seperti ketika mengisi daya perangkat dan tunggu beberapa saat maka perangkat iOS akan menyala kembali.

Mudah kan? Semoga tips menggunakan AssistiveTouch pada iPhone atau iPad diatas bermanfaat bagi pengguna dan silahkan dicoba!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Menggunakan AssistiveTouch Pada iPhone atau iPad



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Menggunakan AssistiveTouch Pada iPhone atau iPad"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |