Tips Menikmati Radio Streaming Pada Windows Phone



Salam TerGapteK ... Jumpa lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar teknologi, dan pada kesempatan pagi ini admin akan berikan tips untuk pengguna Windows Phone. Jika dulu radio FM mengandalkan perangkat keras namun kini radio FM bisa dinikmati lewat radio streaming.

Pengguna dapat menikmati radio tanpa terpengaruh factor-faktor analog seperti antenna dan cuaca. Jadi radio streaming tak lagi dibatasi oleh cakupan wilayah dan mode frekuensi. Salah satu aplikasi radio streaming yang bisa diandalkan yakni TuneIn Radio. Aplikasi ini bisa didownload gratis pada appstore, tak hanya sediakan radio streaming saja tetapi juga podcast dan fitur berbagi via email atau media sosial.

Aplikasi ini terdiri dari 3 fitur utama yaitu live, browse dan favorite. Saat pertama dibuka maka pengguna akan disuguhkan dengan fitur browse. Browse itu sendiri terdiri dari beberapa menu yaitu local radio (radio terdekat dengan dimana kita berada), recents (radio mana yang telah dibuka sebelumnya), trending (radio top rate dunia), music (radio yang menyiarkan siaran musik secara total), talk (radio yang siarkan siaran percakapan atau bahasan tertentu), sports (siaran radio olahraga), news (siaran radio berisikan berita terkini), by location (pencarian radio berdasarkan lokasi tertentu), by language (pencarian radio berdasarkan bahasa yang dipakai) dan podcast (file digital multimedia yang bisa didownload).

- Jika sobat menyukai radio yang terdekat dengan posisi dimana kini berada, maka 'local radio' yang dipilih. Namun jika ingin mendengar radio yang sedang trend maka menu 'trending' bisa jadi pilihan utama.
- Pengguna bisa juga melakukan eksplorasi (explore). Menu ini sediakan jenis musik berdasarkan tahun (mulai dari tahun 60 an hingga 90 an), berdasarkan genre (adult, alternative, bluegrass dll)
- Jika memilih menu 'talk', maka pengguna bisa memilih 'featured' yang tampil. Didalamnya dapat melihat dan memilih bahasan yang sesuai dengan selera
- Bagi sobat yang hobi olahraga, radio olahraga tersedia lengkap. Mulai dari ESPN, Fantasy Sport hingga Premier League tersedia untuk sobat dan bagi yang senang politik, fitur 'news' juga tersedia di New Yorker.
- Pengguna bisa memilih radio berdasarkan bahasa dan lokasi. Jika sobat menguasai bahasa lainnya, pilihan bahasa dan lokasi menambah lengkapnya aplikasi ini dalam menyajikan radio steraming.
- Saat mendengarkan radio streaming pilihan, pengguna bisa memilih jenis streaming yang tersedia (tak semua radio menyediakan fitur ini). Pilihan stream ini membuat pengguna bisa menentukan kbps yang sesuai dengan kemampuan koneksi data yang digunakan.
- Fitur terakhir yakni 'set sleep timer' (mengatur waktu mati otomatis setelah beberapa menit) dan 'share station'. Share station memungkinkan pengguna berbagi lewat SMS, email dan media sosial tentang radio streaming yang sedang didengarkan. Selamat mencoba.

Gimana sobat, menarik bukan? Silahkan sobat coba sendiri pada perangkat Windows Phone sobat, dan semoga bermanfaat ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Menikmati Radio Streaming Pada Windows Phone



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Tips Menikmati Radio Streaming Pada Windows Phone "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |