Tips Membuat Folder Pada Layar Start Screen Windows Phone




Salam TerGapteK ... Masih ketemu lagi dengan admin yang akan kembali share informasi menarik seputar teknologi. Dan pada kesempatan ini admin share seputar tips untuk pengguna Windows Phone. Bila sobat melihat start screen di perangkat Windows Phone dan mendapati kondisi yang berantakan mungkin tulisan tips ini dapat membantu sobat.

Konsep tile pada Windows Phone memungkinkan pengguna untuk menempatkan banyak shortcut untuk aplikasi-aplikasi yang dimiliki. Namun jika terlalu banyak membuat shortcut juga berakibat layar start screen jadi terlalu ramai atau penuh. Alih-alih jadi jalan pintas, akhirnya untuk menuju aplikasi favorit pengguna harus melakukan scroll ke bawah berkali-kali.

Guna merapikan kondisi tersebut, pengguna bisa membuat folder-folder pada layar Start Screen untuk mengelompokkan aplikasi ke kategori tertentu. Berikut ini caranya :

- Tekan dan tahan pada tile yang ingin dikelompokkan
- Gerakkan tile tersebut hingga menimpa salah satu tile lain yang ingin dikelompokkan
- Otomatis akan terbuat satu folder dengan nama default “Name folder” >> Tap tulisan tersebut dan berikan nama yang dinginkan
- Folder selesai dibuat >> lakukan hal yang sama untuk tambahkan tile-tile lain untuk ke dalam folder yang sudah dibuat.
- Sekarang start screen ebih rapi dari sebelumnya.


Mudah kan? Silahkan sobat coba sendiri pada perangkat Windows Phone sobat dan semoga berhasil ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Membuat Folder Pada Layar Start Screen Windows Phone



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Membuat Folder Pada Layar Start Screen Windows Phone"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |