Tips Maksimalisasi Widget Pada iOS 8





Salam TerGapteK ... Pagi sobat, masih ketemu lagi dengan admin yang akan kembali share informasi menarik seputar teknologi. Bagi pengguna perangkat iOS yang telah mengupdate softwarenya ke iOS yang baru yakni iOS 8, mungkin maklum akan adanya tampilan widget pada Notification Center.

Sejumlah app baru pun telah menyesuaikan diri untuk bisa terintegrasi dengan tampilan Notifikasi terbaru tersebut, namun tidak jarang di antara pengguna iOS ada yang belum memakainya. Nah pada kesempatan pagi ini admin akan berikan tips cara memakai Notification Center dengan baik dan benar.

Notification Center sendiri merupakan tampilan notifikasi yang muncul pada iOS 8, terdiri dari dua halaman yakni today dan notification. Notification Center bisa diakses dari mana saja dalam ponsel dengan cara mengusapkan jari dari bagian paling atas display ke bawah. Disini ada halaman today yang bisa dikustomisasi isinya sesuai kebutuhan. Secara default ia akan perlihatkan status cuaca dan pergerakan pasar saham.

Kemudian pada halaman berikutnya yang bisa diakses dengan megusapkan jari ke kanan atau ke kiri yakni halaman Notification, tempat dimana semua notifikasi terkumpul. Seperti telefon, pesan, atau notifikasi dari permainan.

Cara Mengatur Musik pada Notification Center
- Perlu aplikasi pihak ketiga dari AppStore yaitu Music Center buatan Akhil Tolani
- Bila telah didownload silahkan buka apps >> akan dihadapkan pada pilihan tampilan selection style >> ia akan memilihkan Style LIST, tapi pengguna bisa pilih yang lain dengan beberapa catatan. Misal harus kirimkan twit terkait apps ini di twitter dan sebagainya.
- Pada bagian paling bawah ada sejumlah tulisan, songs, albums, artists dan playlist >> Silakan pilih yang ingin ditampilkan pada Notification Center. (Admin mencoba songs)
- Bila dirasa sudah cukup, silakan buka Notification Center >> geser hingga ke bawah hingga muncul tombol EDIT >> Sentuh tombol ini akan muncul daftar aplikasi yang mendukung widget.
- Pilih Music Center >> sentuh tombol hijau plus di sebelah kirinya >> Selesai.
Maka semua file musik yang dimiliki akan muncul di Notification Center,  bisa juga menggunakan metode ini ketika ingin mendengarkan sebuah lagu yang spesifik tanpa harus membuka fitur musik sama sekali.

Cara Mengatur Note pada Notification Center
Sering berkutat dengan catatan-catatan kecil penting yang harus diingat, maka sobat harus memanfaatkan fitur Notification Center. Sobat bisa menggunakan dua metode baik dengan apps Dropbox atau dengan apps yang admin rekomendasikan bernama "Notepad UpWord –prioritize & outline any memo, errands, taskpaper chores, and student classroom snippets with a free workflow binder & bookmark focus app" disingkat UpWord.
Aplikasi ini sangat ringan yang memiliki beberapa fitur menarik seperti berikan tanda bulleting atau penomoron hanya dengan menggeser tulisan ke kiri, atau mencoret tulisan yang salah tanpa menghapusnya dengan menggeser jemari ke kanan dan seterusnya. Aplikasi dapat disinkronisasikan dengan DropBox atau moda lain sehingga dapat diakses darimanapun tanpa dibatasi oleh jenis perangkat.
Cara mengaktifkannya sama dengan Music Center yakni mendownload dari Appstore lalu buat saja catatan yang bisa dibumbui dengan reminder dalam catatan tersebut. Maka secara otomatis catatan akan muncul di Notification center. Bila perlu mengingat-ingat apa yang harus dikerjakan saat itu cukup dengan turunkan Notification center lalu membuka widget ini.

Cara Mengawasi Kurs Mata Uang Asing lewat Notification Center

- Kali ini sobat bisa menggunakan aplikasi gratisan bernama XE currency, Install dan seacara otomatis produk akan muncul pada pilihan notification center.
- Agar bisa memperlihatkan pergerakan sebuah kurs mata uang asing terhadap Rupiah maka harus membuka aplikasi tersebut. Menambahakan kurs yang dimaksud  lalu juga tambahkan Rupiah (IDR). Pastikan pengguna meletakkan kurs yang ingin dipantau pada tab paling atas dengan tekan lama di kurs tersebut lalu geser ke atas dan pastikan Rupiah di baris kedua.
- Tutup aplikasi lalu kembali buka Notification Center, Kurs tersebut akan muncul seperti ini. Bagaimana bila ingin menbandingkannya dengan mata uang lain  tinggal sentuh panah kanan atau kiri yang mengapit lambang IDR.
 

- Ketika bermaksud melakukan transaksi di XBOX Live atau PSN atau eBay, bisa langsung mengkonversinya ke mata uang untuk berikan pandangan menyeluruh dan menyakinkan untuk dibeli

Oke sobat semoga saja Tips Maksimalisasi Widget Pada iOS 8 diatas dapat bermanfaat bagi sobat pengguna Apple iOS. Silahkan dicoba!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Maksimalisasi Widget Pada iOS 8



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Tips Maksimalisasi Widget Pada iOS 8"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |