Kenali 11 Shortcuts Penting Untuk iOS Email App




Salam TerGapteK ... Pagi sobat gaptek, masih ketemu lagi nih dengan admin yang akan share informasi menarik seputar teknologi. Semoga saja sobat tak akan bosan dengan info-info yang admin sajikan.

Bagi sobat yang sering memakai aplikasi Mail di iPhone, penggunaan shortcut tentu akan sangat membantu. Dengan shortcut maka pengguna Apple akan bisa menjangkau fitur dan fungsi di dalam Mail app lebih cepat dan efisien.

Nah bagi sobat pengguna iOS, berikut ini ada 11 shortcuts yang bisa sobat coba di dalam Mail app di iOS device. Silahkan!

1. Pull to Search
Seperti pada Home screen, pengguna juga bisa lakukan pull screen di dalam Mail app untuk memunculkan kotak pencarian. Silakan sobat ketik saja keyword dari email yang dicari.

2. Pull to Refresh
Guna mengecek ada tidaknya email baru yang masuk, silakan tap mailbox screen kemudian tarik untuk refresh.

3. Swipe to go back
Swipe dalam Mail app bisa dilakukan untuk dapatkan fungsi back ke mailbox atau di akun tempat mailbox berada.

4. Mark as unread
Cara cepat menandai email yang telah terbaca yakni dengan touch lalu swipe ke dari kiri ke kanan. Untuk menandainya lagi sebagai email yang belum terbaca silakan ulangi cara yang sama.

5. Flag and Trash
Menandai atau menghapus email secara cepat, silakah touch email yang dimaksud dan swipe dari kanan ke kiri. Penggun dapat tap pada tombol besar berwarna orange untuk menandainya atau pada tombol merah trash untuk menghapusnya.

6. More Options
Ketika touch dan swipe sebuah email dari kanan ke kiri, selain memunculkan flag dan trash, pengguna juga bisa tap pada tombol berwarna abu-abu guna memunculkan tambahan opsi lain. Opsi yang dimaksud yakni reply all, forward, flag, mark as unread/read, move to junk, move message, dan notify me.

7. Swipe Settings
Bila sobat tidak suka cara default untuk mark, flag dan trash yang memakai swipe gestures maka sobat bisa mencoba opsi lain dengan mengakses Settings >> Mail >> Swipe >> Options.

8. Hide the Keyboard
Ada kalanya sobat perlu area yang cukup luas untuk membaca sebuah email yang baru diketik.  Apapun alasannya sobat bisa dengan mudah sembunyikan keyboard dari Mail app dengan cara touch pada pesan yang ada di atas keyboard lalu swipe ke bawah.

9. Stack Drafts
Ketika menulis sebuah email, coba touch pada title bar maka sobat akan melihat ‘New Message’ muncul, swipe ke bawah untuk menyimpannya sementara sebagai draft dan sobat bisa mengecek email lainnya. Cara yang sama bisa dilakukan beberapa kali sehingga pengguna akan memiliki banyak draft yang tersusun sebagai cards. Tap salah satunya untuk meneruskan apa yang tadi sempat ditinggalkan.

10. Jump to Drafts
Tap tombol compose untuk memulai menulis email baru tetapi bila sobat mau mencoba tap & hold pada tombol tersebut, maka sobat akan mendapati sebuah daftar draft yang baru dibuat. Tap pada salah satunya bila ingin meneruskan menulis email.

11. Move an Address
Bila yang dimasukkan di kolom ‘To:’ adalah salah satu dari nama yang telah tersimpan di Contact, ketika ingin memindahnya ke kolom CC atau BCC, lakukan dengan cara menariknya saja (drag), tanpa perlu menghapus dan menulisnya lagi.

Nah beberapa Shortcuts penting diatas bisa sobat gunakan pada iOS, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Kenali 11 Shortcuts Penting Untuk iOS Email App



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Kenali 11 Shortcuts Penting Untuk iOS Email App"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |