Cara Turunkan Brightness iPhone di Bawah Level Default Tanpa Jailbreak




Salam TerGapteK ... Pagi sobat, jumpa lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar teknologi dan pada kesempatan pagi ini admin akan berikan tips untuk pengguna iPhone. Menurunkan brightness iPhone ke level terendah tak hanya membuat mata nyaman terutama di malam hari namun juga akan mengurangi penggunaan baterai.

Bila level brightness default terendah pada iPhone masih terlalu cerah bagi mata maka pengguna miliki opsi untuk menurunkannya di bawah level default. Cara ini dapat dilakukan bahkan tanpa harus jailbreak iPhone, bagaimana ya? Bagi pengguna iPhone yang suka mengutak-atik tentu hal ini mudah dilakukan namun bagi yang mungkin baru saja memakai perangkat Apple tentu kesulitan.

Langsung saja ikuti cara berikut ini turunkan Brightness iPhone di bawah level default tanpa Jailbreak :

- Swipe ke atas dari bagian bawah screen iPhone. Pada Control Center silahkan ubah brightness ke level terendah.
- Buka Settings, navigasikan ke General >> Accessibility >> Zoom
 
- Scroll down, aktifkan “Show Controller” setting
- Kembalilah satu page, scroll ke bawah ke “Accessibility Shortcut”
- Pilih Zoom. Nah sekarang pengguna bisa mengakses menu Zoom dengan cara klik 3x di Home button.
- Kembalilah ke Home screen >> klik 3x Home button untuk memunculkan Zoom menu.
- Tap Choose Filter dan silahkan pilih Low Light.

Selanjutnya pengguna akan mendapati screen jadi lebih redup dan pastinya lebih nyaman di mata. Sobat juga bisa menghilangkan zoom menu dengan cara tap di luarnya, bisa enable/disable mode ini dengan bantuan shortcut 3x klik yang telah diset pada langkah sebelumnya.

Meredupkan screen iPhone di bawah level default akan membantu pengguna ketika sedang membaca di malam hari saat lampu kamar telah dimatikan. Sebagian besar ebook reader memang telah dilengkapi night mode namun bila aplikasi ebook reader yang digunakan tidak memiliki night mode maka sobat bisa menggunakan trik ini guna mengaktifkan night mode di semua aplikasi.

Selain cara di atas, pengguna bisa disable controller dengan cara membuka Settings >> General >> Accessibility >> Zoom, tap di toggle Show Controller untuk mematikannya. Oke sobat, selamat mencoba dan semoga artikel diatas bermanfaat ya bagi sobat!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Turunkan Brightness iPhone di Bawah Level Default Tanpa Jailbreak



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Turunkan Brightness iPhone di Bawah Level Default Tanpa Jailbreak"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |