Cara Restart Menu Bar Pada Mac




Salam TerGapteK ... Ketemu lagi nih dengan admin yang baik hati senantiasa menjumpai sobat dengan informasi menarik seputar teknologi. Apakah sobat dirumah pengguna Mac, pernahkah sesekali menemui masalah saat mengoperasikannya? Nah, salah satu masalah tersebut kemungkinan yakni terjadinya frozen menu bar.

Dari kebanyakan kasus, frozen menu bar bisa diatasi dengan cara menutup satu aplikasi yang menyebabkan masalah tersebut. Namun pada situasi lain, pengguna Mac perlu merestart menu bar untuk mengembalikan fungsinya.

Guna mengatasi frozen menu bar maka sobat perlu mematikan SystemUIServer karena menu bar dikontrol oleh SystemUIserver. Maka dengan mematikan SystemUIServer akan otomatis melakukan restart terhadap menu bar tersebut.

1. Buka Activity Monitor dari /Applications/Utilities
2. Ketika berada di Memory tab silahkan lakukan pencarian SystemUIServer
3. Highlight proses SystemUIServer >> klik tombol X yang ada di pojok-kiri atas >> lalu klik Force Quit.

Dengan melakukan cara di atas maka menu bar akan segera restart, pengguna juga bisa menutup mematikan dan restart menu bar langsung dari Terminal menggunakan cara di bawah ini:

1. Buka Terminal
2. Ketik: killall -KILL SystemUIServer lalu tekan Return di keyboard

Dua cara di atas bisa sobat coba ketika tanpa diharapkan Mac mengalami frozen menu bar. Mudah kan? Silahkan sobat praktekkan sendiri dirumah dan semoga berhasil ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Restart Menu Bar Pada Mac



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Cara Restart Menu Bar Pada Mac"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |