Cara Nonaktifkan Akses Lokasi Pada Chrome




Salam TerGapteK ... Pagi sobat, jumpa lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar info teknologi. Semoga saja sobat-sobat gaptek tak akan bosan dengan informasi dari admin.

Ketika browsing online, mungkin sobat melihat bahwa beberapa situs secara otomatis akan mendeteksi lokasi pengguna. Hal ini biasa terjadi terutama ketika browsing menggunakan Google Maps dan aplikasi web lainnya dengan built-in support untuk geolocation.

Nah jika saja sobat merasa tak nyaman bila situs mendeteksi lokasi sobat, maka sobat bisa mencegah agar situs tak mendeteksi lokasi dimana sobat berada. Pada Chrome, pengguna dapat menonaktifkan fitur geolocation dengan langkah berikut ini :

- Silahkan buka Chrome
- Klik tombol Menu di sebelah address bar
- Pergi ke “Settings”
- Di bawah tab “Settings” >> gulir ke bawah >> lalu klik link “Show advanced settings”
- Di bawah “Privacy” >> klik “Content settings”
- Jendela overlay untuk pengaturan konten akan muncul >> Gulir daftar dan pergi ke “Location”
- Di bawah “Location” >> klik “Do not allow any site to track your physical location” untuk sepenuhnya membatasi browser melacak lokasi fisik sobat
- Bila tidak ingin sepenuhnya membatasi akses lokasi browser sobat, pengguna dapat mengatur pengaturan privasi ke “Ask when a site tries to track your physical location”.
- Untuk mengkonfirmasi dan menyimpan perubahan silahkan klik “Done”.


Selesai, jadi ketika sobat pergi ke sebuah situs dengan akses lokasi maka browser tidak akan lagi bisa melacak sobat tanpa izin pengguna. Silahkan sobat coba sendiri dan semoga bermanfaat ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Nonaktifkan Akses Lokasi Pada Chrome



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Nonaktifkan Akses Lokasi Pada Chrome"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |