Cara Menggunakan Hot Corners Pada OS X




Salam TerGapteK ... Pagi sobat gaptek, masih ketemu lagi dengan admin yang senantiasa menjumpai sobat dengan share info-info menarik seputar teknologi. Apakah sobat tau mengenai fitur Hot Corners yang ada di MacBook? Hot Corners adalah kemampuan OS X untuk memanfaatkan keempat sudut display Mac sebagai pemicu sejumlah fungsi. Sebagai contoh, sisi sudut-kiri bawah display Mac bisa diset untuk memunculkan dekstop, khusus ketika meletakkan pointer mouse ke sisi pojok tersebut.

Tentunya dengan cara ini jauh lebih cepat dibanding gunakan keyboard shotcut yang harus diset dan dihafalkan. Hot Corners bisa difungsikan hanya dengan satu langkah dan dijamin dapat bekerja dengan benar sesuai apa yang telah diset pada Mac.

Nah buat sobat pengguna OS  X pada Mac, yang belum tau bagaimana cara mengaktifkan Hot Corners maka admin akan berikan caranya dibawah ini :

- Buka System Preference app
- Klik Mission Control
- Klik tombol Hot Corners yang ada di pojok-kiri bawah
- Konfigurasikan satu dari empat sudut screen aktif menggunakan drop-down boxes. Sobat juga bisa gunakan tombol Shift, Control, Option atau Command untuk memakai sebuah kombinasi tombol keyboard dan Hot Corner.
- Bila ingin membuang fungsi sebuah sudut display yang aktif, masukkan key “-” yang otomatis akan mematikan fungsinya.

Command berikut bisa Adipakai untuk sebuah fungsi Hot Corner :

- Mission Control
- Application Windows
- Desktop
- Dashboard
- Notification Center
- Launchpad
- Start Screen Saver
- Disable Screen Saver
- Put Display to Sleep

Bila saja saat ini sobat belum menggunakan fungsi Hot Corners, sebaiknya sobat mengesetnya sekarang juga sehingga mengoperasikan Mac bisa lebih cepat. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Menggunakan Hot Corners Pada OS X



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Menggunakan Hot Corners Pada OS X"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |