Cara Mengetahui Lokasi Foto Dibuat di iOS




Salam TerGapteK ... Pagi sobat, jumpa lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar tips dan trik, semoga saja sobat tak akan bosan dengan info-info yang admin sajikan.

Bagi pengguna iPhone pastilah memiliki koleksi foto yang banyak, ketika pengguna kembali foto tersebut pasti akan sambil mengenang momen ketika foto itu dibuat, termasuk mengenang tempat yang dikunjungi saat berfoto tersebut.

Sebelum iOS 7, pengguna iPhone bisa mudah dapatkan visual overview mengenai lokasi dibuatnya sebuah foto langsung di map. Fitur tersebut disebut sebagai Places dan menjadi bagian dari Photos app. Fungsi fitur memang terbatas namun membantu menemukan tempat-tempat yang pernah dikunjungi sekedar untuk selfie.

Namun seiring dirilisnya iOS 7 semuanya berubah, Apple telah menghapus fitur itu dan menggantinya dengan sebuah cara untuk mencari lokasi yang pernah dikunjungi untuk berfoto. Pengguna harus mengaktifkan Location Services for Camera app, meski fungsinya terlihat serupa dengan fitur di iOS lama namun untuk mengakses dibutuhkan trik khusus.

- Buka aplikasi Photos di iPhone kemudian buka Photos tab
- Ketika menampilkan Moment, Collection ataupun Year view silakan tap location
- Sobat akan dibawa ke Apple Maps, lengkap dengan tumpukan foto yang ditempel pada masing-masing lokasi tempat dibuatnya >> Tap salah satu tumpukan foto guna tampilkan foto-foto tersebut.

Guna mempermudah, pengguna bisa mulai mencari lokasi dalam tampilan Year. Dengan cara ini maka sobat akan dapatkan cakupan yang lebih besar. Secara keseluruhan, fitur ini merupakan cara yang sangat bagus untuk mengenang tempat-tempat yang pernah dikunjungi untuk berfoto.
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Mengetahui Lokasi Foto Dibuat di iOS



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Cara Mengetahui Lokasi Foto Dibuat di iOS"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |