Cara Mencegah iPhoto/iTunes Terbuka Ketika Mengoneksikan iPhone



Salam TerGapteK ... Pagi sobat gaptek, jumpa lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar info teknologi. Bagi sobat pengguna komputer Mac, sebuah default setting pada OS X bisa jadi sangat mengganggu seperti terbukanya aplikasi iPhoto atau iTunes secara otomatis ketika sobat sedang mengoneksikan iPhone atau iPad ke Mac.

Namun tak perlu khawatir karena sobat mematikan fitur tersebut secara otomatis. Karena banyak yang menganggap pengoperasian iPhone agak sulit, untuk itu admin berikan cara mematikan aplikasi iPhoto atau iTunes yang terbuka secara otomatis :

1. Koneksikan iPhone ke Mac dengan memakai kabel Lightning.
2. Biarkan iPhoto terbuka lalu keluarlah dengan cara menekan tombol Command + Q
 
3. Buka Image Capture dengan cara mencarinya pada Spotlight (Command + Space)
4. Lihatlah pada bagian pojok-kiri bawah, sobat bisa melihat sebuah setting ‘Connecting this iPhone opens:’. Bila tidak terlihat silahkan klik segitiga kecil yang ada di pojok-kiri bawah.
5. Klik opsi di atas dan pilih ‘No application.’

Finish, jika sobat melakukan cara di atas maka tidak lagi akan melihat munculnya aplikasi iPhone atau iTunes ketika mengoneksikan iPhone ke Mac. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Mencegah iPhoto/iTunes Terbuka Ketika Mengoneksikan iPhone



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Mencegah iPhoto/iTunes Terbuka Ketika Mengoneksikan iPhone"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |