Cara Melebarkan Space Pada Dock (Mac)




Salam TerGapteK ... Pagi sobat masih ketemu lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar teknologi, nah pada kesempatan pagi ini admin akan berikan info tips seputar Mac.

Dock adalah salah satu ciri OS X yang membuat komputer Mac jadi unik dan berbeda dari OS desktop lain. Meski begitu, ada kemungkinan pengguna ingin mengutak-atik dock sehingga dapatkan tampilan yang lebih baik serta membuatnya lebih tertata.

Cara paling mudah supaya dock ini mudah ditata yakni dengan menambahkan jarak lebih lebar antar app icons. Tak sulit melakukannya karena pengguna hanya perlu beberapa command sederhana pada Terminal.

1. Buka Terminal
2. Ketikkan command berikut lalu tekan Return : defaults write com.apple.dock persistent-apps -array-add ‘{tile-data={}; tile-type=“spacer-tile”;}’
3. Ketikkan command berikut lalu tekan Return : killall Dock

Nah dengan cara di atas maka dock akan hilang sementara. Namun ketika kembali maka sobat akan melihat blank space di dock selanjutnya pengguna bisa drag empty space tersebut ke lokasi yang diinginkan. Bila ingin menambah lebih dari satu space maka sobat bisa mengulangi langkah #2 di atas sebanyak yang diinginkan kemudian lanjutkan ke langkah #3.

Untuk hilangkan blank space yang dibuat, cukup klik kanan di space tersebut lalu klik Remove from Dock. Selain itu bisa juga lakukan drag pada space keluar dari dock, tahan dan lepaskan untuk membuangnya. Silahkan sobat coba dan semoga bermanfaat ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Melebarkan Space Pada Dock (Mac)



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Melebarkan Space Pada Dock (Mac)"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |