Cara Ketahui Besar Data Yang Digunakan FaceTime Pada iOS




Salam TerGapteK ... Pagi sobat, masih ketemu lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar teknologi dan pada kesempatan ini admin akan berikan tips bagi pengguna iOS Apple. Bagi pengguna gadget tentu penggunaan data internet adalah hal yang wajib, bila tak ada data internet tentu tak bisa menggunakan fitur-fitur smartphone secara optimal.

Meski begitu sobat tetap harus waspada terhadap penggunaan data karena embel-embel ‘unlimited’ yang ditawarkan operator seluler faktanya tetaplah limited. Bila tak ingin kuota bulanan habis dalam hitungan hari maka sobat perlu memantau berbagai aplikasi yang terus-terusan menyedot data internet seperti aplikasi Facebook. Bagi pengguna iOS device juga perlu melihat penggunaan data ketika lakukan panggilan gratis via FaceTime.

Guna melihat besarnya data yang dipakai dalam setiap panggilan FaceTime, maka sobat bisa melakukan 3 langkah berikut ini:

- Sialhkan buka aplikasi FaceTime pada iPhone atau iPad.
- Untuk panggilan FaceTime yang ingin dilacak silahkan tap icon huruf ‘i’ yang ada di sebelah kiri screen.
- Maka sobat akan dibawa ke Contact and call details. Pada bagian atas sobat bisa melihat apakah yang dimaksud merupakan panggilan masuk atau keluar, lama panggilan berlangsung, juga jumlah data yang terpakai untuk FaceTime tersebut. Seperti terlihat dalam screenshot, dua menit panggilan FaceTime membutuhkan data sebesar 8MB.

Sebagai catatan, penggunaan FaceTime baik melalui WiFi atau seluler tetap menunjukkan besar data yang terpakai. Cara ini berlaku bagi yang ingin mengetahui besar data yang terpakai untuk panggilan Facetime audio maupun video. Mudah kan, silahkan sobat praktekkan pada perangkat iOS sobat dirumah! 
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Ketahui Besar Data Yang Digunakan FaceTime Pada iOS



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Ketahui Besar Data Yang Digunakan FaceTime Pada iOS"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |