Cara Downgrade iOS 8.1.3 ke iOS 8.1.2




Salam TerGapteK ... Pagi sobat gaptek, masih ketemu lagi dengan admin yang akan kembali share informasi menarik seputar teknologi. Semoga saja sobat gaptek.com tak akan bosan dengan info-info yang admin sajikan. Jika sobat pengguna perangkat Apple tentunya tau mengenai perkembang sistem operasi miliknya.

Yap, sistem operasi iOS 8.1.3 merupakan iOS terbaru saat ini karena update iOS 8.2 sendiri belum juga dirilis ke publik. Banyak yang menyebutkan bahwa Apple rilis iOS 8.1.3 untuk memperbaiki celah security yang dimanfaatkan oleh TaiG jailbreak tool karenanya jika sobat tak ingin kehilangan fungsi jailbreak pada iPhone, sudah pasti iOS 8.1.3 harus dihindari.

Namun, jika sobat pengguna Apple sudah terlanjur upgrade ke iOS 8.1.3 maka bisa dengan mudah downgrade ke iOS 8.1.2 karena saat ini Apple masih membuka aksesnya. Meski demikian pengguna harus cepat melakukannya sebelum Apple menutup akses sign in ke iOS 8.1.2. Berikut langkahnya :

1. Download iOS 8.1.2 firmware untuk iDevice yang digunakan
2. Koneksikan device yang menjalankan iOS 8.1.3 komputer
3. Jalankan iTunes dan pilih iOS device dari bagian pojok kanan atas, di sebelah kiri tombol iTunes Store.
4. Tekan dan tahan Alt/Option key di Mac atau Shift key di Windows >> klik opsi ‘Check for Update’.

PENTING : downgrade dari iOS 8.1.3 ke iOS 8.1.2 berhasil dilakukan memakai langkah ini, namun bila sobat ingin mencoba cara lain dengan memilih metode Restore akan diperlukan waktu lebih lama. Jika menggunakan metode Restore, cara ini akan menghapus seluruh data dari device jadi jangan lupa untuk backup terlebih dahulu.


5. Lanjutkan pilih file ipsw yang telah didownload di langkah #1.
6. iTunes akan menginformasikan bahwa update iOS device ke iOS 8.1.2 akan dilakukan dan akan memberitahukannya ke Apple
7. Klik ‘Update’
8. iTunes akan jalankan proses downgrade ke iOS 8.1.2
9. Setelah downgrade, iOS device akan restart. Maka sobat akan melihat opsi ‘Slide to upgrade’. Masukkan passcode lalu tunggu hingga proses downgrade selesai dan sobat akan diminta untuk mengatifkan device.

Setelahnya iOS device ini akan menjalankan iOS 8.1.2 seperti yang diharapkan, mudah kan? Selamat mencoba dan semoga berhasil sobatku!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Downgrade iOS 8.1.3 ke iOS 8.1.2



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Downgrade iOS 8.1.3 ke iOS 8.1.2"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |