Tips Optimalkan ZenUI Pada Asus Zenfone




Salam TerGapteK ... Masih ketemu lagi dengan admin yang akan kembali share informasi menarik seputar teknologi. Pastinya sobat tau mengenai ZenUI, yakni system antar muka yang dimiliki oleh Zenfone. Asus beberapa waktu lalu telah merilis perangkat terbarunya seperti Zenfone 4, Zenfone 5, dan Zenfone 6.

Pada perangkat terbarunya tersebut dibekali ZenUI pada interface dengan desain khusus agar setiap gesture – gesture yang diberikan jadi lebih efisien dengan adanya icon – icon yang modern dan colorfull serta menghadirkan pula animasi dan ringtone baru.

Ada perbedaan antara system antarmuka ZenUI dan perangkat Android lain, seperti dibawah ini!

** Tampilan / Display **
Perbedaan tampilan ZenUI dengan interface Android lain ada pada Homescreen, Screenlock, dan CommonUI. Pada tampilan antarmuka ZenUI, ketiga point tersebut berdesain lebih fashionable dan dipadukan secara harmonis.

- Homescreen
Homescreen pada ZenUI miliki desain tampilan yang lebih fresh serta sederhana, pengguna bisa mengganti tampilan wallpaper atau widget sesuai keinginan.

- Lockscreen
Pada ZenUI ada 3 tampilan baru yaitu Widget Weather Time baru, What’s next widget, Jalan pintas Personalized App. Widget Weather, pengguna bisa tentukan dimana lokasi sobat dengan menggunakan GPS. What’s next, widget yang bisa memberikan prediksi cuaca mendatang. Personaized App, widget yang memudahkan pengguna mengakses aplikasi – aplikasi tanpa harus masuk ke menu utama seperti Shortcut bila pada komputer.

- CommonUI
CommonUI pada ZenUI terdapat fitur – fitur tambahan seperti Action bar yang tersembunyi/ transparan, Edge-to-edge disain, Tab dan tombol oval, Navigation drawer UI dll.

** Fitur – fitur Utama pada ZenUI **

1. What’s Next
Pengguna bisa mengatur jadwal harian, otomatis menampilkan hitungan secara mundur untuk pengingat meeting, ulang tahun, serta prakiraan cuaca.
Dengan aplikasi ini pengguna seakan memiliki partner pengingat canggih yang bisa mengingatkan pengguna mengenai hal apapun seperti janji, meeting, dan mengingatkan pengguna bila belum membaca SMS atau E-mail. Selain itu jika pengguna melewatkan jadwal beberapa waktu, fitur akan meminta pengguna mengirim pesan bahwa pengguna terlambat datang.

2. Do It Later
Fitur ini juga mengingatkan pengguna untuk menelpon kembali rekan kerja, termasuk pesan text dan E-Mail. Dan secara otomatis mengkategorikan task – task anda dalam Read Later, Call Later, Reply Later, Edit Later, Check Later atau Pure task sehingga akan memudahkan pengguna untuk mencari sebuah jadwal tanpa harus mengetahui semuanya.

3. Share Link
Fitur ini berikan kemudahan untuk pengguna dalam berbagi konten secara Offline, namun sebagai gantinya pengguna bisa langsung memakai Wi-Fi direct untuk sharing data seperti foto, video, music, aplikasi serta hanya bisa dilakukan pada perangkat Zenfone saja.

4. Easy Mode
Fitur ini menampilakn icon – icon pada ZenUI agar lebih besar begitu juga dengan hurufnya. Cocok untuk pengguna usia tua agar ketika membuka ponsel, tulisan pada icon terlihat jelas caranya melalui setting > Easy Mode > On.

5. Bordless Action Bar
Bordlesss Action Bar berikan kenyamanan dalam hal akses berbagai file yang disimpan tanpa ada garis pemisah antara system bar dengan aplikasi yang sedang digunakan, jadi tampilan akan terasa lebih jelas dan nyaman untuk dipandang.

Nah jika sobat pengguna Zenfone bisa langsung memanfaatkan fitur-fitur diatas agar tampilan ZenUI yang lebih menarik dan mengasyikkan pastinya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Optimalkan ZenUI Pada Asus Zenfone



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Tips Optimalkan ZenUI Pada Asus Zenfone"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |