Tips Mudah Mengganti Keyboard Pada iOS



Salam TerGapteK ... Masih ketemu lagi dengan admin yang akan kembali share informasi menarik seputar teknologi. Saat ini memang banyak sekali smartphone dengan layar sentuh sehingga tersedia berbagai macam jenis keyboard.

Nah bagi sobat pengguna Apple dengan sistem operasi iOS 8 bisa menggunakan keyboard dari sebuah aplikasi yang diunduh di App Store. Untuk itu admin berikan tips mudah mengganti default keyboard pada iOS dari aplikasi TextExpander 3.  Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini !

- Jika sudah unduh aplikasi keyboard yang diinginkan, silahkan masuk ke Settings >> General >> Keyboards dan pilih Keyboards dimana akan ada pilihan untuk atur keyboard yang akan digunakan. Pilih ‘Add New Keyboard…’ dan akan terdapat sebuah daftar aplikasi keyboard pihak ketiga yang terinstal. Pilih aplikasi tersebut dan tap Done pada kanan atas.
 

- Setelah aplikasi keyboard pilihan terpilih, jangan lupa aktifkan ‘Allow Full Access’. Urutan keyboard yang akan digunakan juga bisa diatur, cukup tap ‘Edit’ pada pojok kanan atas dan drag n drop guna menyusun urutan keyboard sesuai keinginan.
 

- Setelah mengatur di Settings, silahkan tap pada tombol ‘bola dunia’ yang ada pada default keyboard iOS hingga tampilannya berubah jadi keyboard pihak ketiga yang ingin dipakai
 

Pengguna iOS bisa menggunakan aplikasi keyboard pihak ketiga, dan juga memiliki fitur prediksi teks yang diketik berupa sebuah baris tambahan di atas keyboard dengan cara mengaktifkannya yakni tekan dan tahan tombol ‘bola dunia’ yang ada pada keyboard hingga muncul sebuah pop-up urutan keyboard yang telah diatur. Aktifkan fitur prediksi dengan geser slide yang ada. Mudah bukan? Silahkan sobat praktekkan sendiri dirumah dan semoga berhasil ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Mudah Mengganti Keyboard Pada iOS



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Mudah Mengganti Keyboard Pada iOS"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |